oleh

12 Puskesmas di Luwu Utara Serentak Kebut Vaksin, Target 1000 Orang

-LUWU UTARA-
Warning: array_key_exists() expects parameter 2 to be array, bool given in /www/wwwroot/radarluwuraya.com/wp-content/plugins/wp-postviews/wp-postviews.php on line 185

Lutra, RadarLuwuRaya.com —¬†Pelaksanaan Program Kebut Vaksin Covid-19 serentak se-Provinsi Sulawesi Selatan digelar secara virtual yang dirangkaikan dengan pemantauan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu (29/9/2021).

Kebut vaksin ini merupakan bentuk kerjasama antara TP PKK Provinsi dan Dinas Kesehatan Luwu Utara dengan TP PKK tingkat kecamatan dan desa dilaksanakan secara serentak di 12 puskesmas se-Kabupaten Luwu Utara.

Terkait dengan hal itu, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Utara, Ny. Rahma Suaib saat melakukan kunjungan di lokus pemantauan giat vaksinasi di Puskesmas Baebunta, menyatakan apresiasi dan optimismenya bahwa kebut vaksin adalah salah satu cara yang ampuh memutus mata rantai penularan covid-19.

“Program ini merupakan pelindung masyarakat. Dan seperti yang kita semua tahu bahwa salah satu langkah memutus mata rantai penularan covid-19 yaitu melakukan dan mengikuti vaksinasi. Dengan sasaran penerima vaksin 1000 orang di 12 puskemas, saya yakin jni usaha bersama untuk mensukseskan program pemerintah dan agar kita semua dapat kembali beraktifitas di luar rumah tanpa harus merasa cemas. Namun tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin,” terang Rahma.

Di rempat yang sama, Ketua TP PKK Kecamatan Baebunta Ny. Maskawati A. Yasir mengatakan akan terus bergerak bersama TP PKK Desa untuk mengedukasi masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi.

“Kami TP PKK se-Kecamatan Baebunta terus mengedukasi masyarakat agar mau divaksin. Mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi ini untuk menambah kekebalan tubuh agar kita lebih kuat melawan covid-19 dengan harapan segera keluar dari pandemi ini,” kata Ny. Maskawati A. Yasir.

Diketahui, program kebut vaksinasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, drg. Marhani Katma, Ketua Pokja 4 Nurul Sukma Massinae dan seluruh TP PKK se-Kecamatan Baebunta. (Ani)

Komentar