oleh

16 Atlet Anggar Luwu Utara Siap Rebut Tiket ke Porprov Sinjai-Bulukumba 2022

Lutra, radarluwuraya.com — 16 atlet anggar Luwu Utara siap merebut satu tiket ke Porprov Sinjai 2022. Namun sebelum itu, 16 atlet anggar ini kudu melewati turnamen Pra-Porprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) yang akan berlangsung pada 17 – 19 Desember 2021 di Makassar.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, berharap 16 atlet anggar ini dapat memberikan hasil terbaik selama berlaga di Pra-Porprov. Meski cabor anggar baru pertama kali dipertandingkan di Porprov, tapi ia berharap para atlet dapat berlaga dengan semangat juang yang tinggi.

“Cabor anggar ini baru pertama kali dilombakan. Sama-sama kita mulai dari nol. Kita tidak boleh kalah semangat dari daerah lain, meski kita terbatas alat saat latihan,” tutur Suaib saat melepas 16 atlet anggar untuk berlaga di Pra-Porprov, Senin (13/12/2021), di Ruang Rapat Wabup.

Meskipun demikian, keterbatasan alat bukan halangan untuk dapat berprestasi. “Keterbatasan alat tidak boleh menurunkan semangat kita untuk terus berlatih dan berjuang,” tegasnya. Malah sebaliknya, kata dia, para atlet harus dapat termotivasi di tengah keterbatasan.

“Jadikan ini sebagai kebanggaan karena kita bisa mewakili Luwu Utara di ajang Pra-Porprov. Di mana banyak orang yang ingin tampil, tapi tidak memiliki keterampilan. Semoga keberangkatan menuju Pra-Porprov dapat memberikan kebanggaan buat daerah kita,” harap dia.

Suaib berharap seluruh atlet anggar ini dapat menjaga citra Luwu Utara di mata daerah lain yang juga tampil pada ajang tersebut. “Semoga apa yang kita harapkan bisa diwujudkan dan kita semua pulang dengan membawa prestasi, dan kembali dengan selamat,” katanya.

Sebelumnya, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Jumail Mappile, yang ikut mendampigi para atlet, menyebutkan bahwa 16 atlet anggar ini terdiri dari 8 atlet putra dan 8 atlet putri. Sisanya adalah para official. Jadi, total ada 22 orang kontingen cabor anggar Luwu Utara.

“Ada 12 daerah yang berlaga di Pra-Porprov untuk cabor anggar, dan yang akan lolos ke Porprov Sinjai tahun depan sebanyak 6 daerah, dan kita berharap Kabupaten Luwu Utara menjadi salah satu kabupaten yang dapat lolos ke Proprov Sinjai,” harap Jumail Mappile.

Untuk diketahui, atlet anggar yang ikut Pra-Porprov, bakal berlaga di Aula Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan memperebutkan enam tiket menuju Porprov Sinjai-Bulukumba tahun 2022. Sinjai dan Bulukumba akan menjadi tuan rumah bersama. (*)

Komentar

News Feed