oleh

3 Klinik Telah Diresmikan, Bupati Lutim Sebut Ekonomi Tidak Kolaps Akibat Pandemi

Lutim, radarluwuraya.com – Bupati Luwu Timur Budiman mengatakan, selama tahun 2021 sudah tiga buah Klinik diresmikan Pengoperasiannya .

Klinik Ketiga yang diresmikan adalah Klinik Pratama Kharisma Madika yang di pimpin oleh Bidan Sukmawati Sulaeman. Berada di jalan Poros Trans Puncak Indah tak jauh dari Lampu Merah.

“Peresmian Klinik ini menandakan ekonomi Luwu Timur tidak kolaps selama dilanda pandemi Corona,” ujarnya saat meresmikan klinik Pratama Kharisma Madika, Senin (25/10/2021) .

Menurut Bupati Lutim, hadirnya klinik ini membuktikan iklim ekonomi Luwu Timur bertumbuh , karena ada investasi. Orang tidak akan bisa membangun sebuah usaha jika peluang ekonominya tidak bagus.

”Dan Saya Berdoa semoga klinik ini kedepan tambah berkembang dan bangunannya bisa bertambah besar lagi. ” Ujar Budiman.

Satu kelebihan klinik ini memeiliki interior yang menarik sejuk dengan pepohonan, ada beberapa fasilitas yang tersedia seperti taman dan kolam, inilah yang bisa membuat orang nyaman datang ke klinik ini.

Kepada Bank Sulselbar, Bupati menyarankan kalau bisa bantu permodalan, kasi pinjaman lunak jika perlu tanpa bunga agar dunia usaha di Lutim bergairah.

Bupati berharap dengan adanya klinik ini angka kematian bayi dan ibu di Lutim semakin menurun. Dan ia yakin juga dengan adanya klinik ini sudah tidak ada lagi orang yang melahirkan lewat dukun beranak atau Sandro.

Lanjut Budiman, Klinik ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Luwu Timur, kalau perlu kerjasama dengan BPJS. Bidan, Perawat dan Dokter lebih banyak yang bergabung sehingga klinik ini bisa berkembang dengan pesat.

”10 November 2021 nanti kita akan launching Luwu Timur inspiring , bisa jadi pemilik Klinik ini kita kasi penghargaan karena salah satu ASN yang bisa menginspirasi. ” Ungkap Budiman.

Sukmawati Sulaeman pemilik klinik Pratama Kharisma Medica, mengatakan sebelumnya Klinik ini adalah sebuah praktik mandiri bidan yang khusus melayani pemeriksaan Kesehatan ibu dan bayi.

Kehadiran klinik ini menyediakan medik dasar yang berkualitas. Sebagai mitra pemerintah klinik ini akan memberikan pelayanan terjangkau, komprehensif dan berkesinambungan.

Untuk itu sasarannya Masyarakat Umum, ASN, TNI , Polri, dan Karyawan swasta. Untuk sementara klinik ini baru di backup 1 Dokter, 5 Orang Bidan , 1 Orang Penata Laboratorium, 1 Orang Farmasi dan 2 Orang Perawat.

”Kami sudah bekerja sama dengan BPJS tapi masih tahap survei dan administrasi. ” Ungkap Sukmawati.

Peresmian klinik ini dilakukan Bupati Lutim ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Bupati juga sempat memantau ruang persalinan yang ada di klinik tersebut. (Ani)

Komentar