oleh

300 Warga Desa Senga Selatan Luwu Disuntik Vaksin Moderna dan Sinovac

LUWU,RADARLUWURAYA.com – Sebanyak 300 orang warga Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan megikuti vaksin sinovac dan moderna, Rabu (25/8/2021).

Warga sudah antri sejak pukul 07.30 pagi , mereka begitu antusias mengikuti penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua. Kepala Desa Senga Selatan, Andi Arfan Basmin, mengatakan bahwa sebagian warganya ada yang menolak divaksin karena takut. Alasan penolakan itu karena mereka termakan isu hoax soal efek samping setelah divaksin.

“Tapi sudah kita beri pemahaman dan kita edukasi bahwa vaksin itu tidak berbahaya justru membantu daya tahan tubuh dari virus covid-19,” kata Andi Arfan

Upaya Andi Arfan , agar tidak terjadi kerumunan, Pemerintah Desa Senga Selatan, membuat sekat dan mengatur jarak duduk warga. Satu persatu peserta vaksin dipanggil untuk disuntik.

“Sebelum disuntik kita interview dulu, apakah ada riwayat penyakit atau tidak. Jika riwayat penyakit yang disebutkan aman untuk divaksin, kita lanjutkan,” katanya.

Sementara Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengatakan pemberian vaksin dilakukan di setiap desa secara bertahap.

“Kita juga setiap pekan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk mengecek persiapan belajar tatap muka di semua sekolah bulan September atau Oktober nanti,” kata Fajar Dani Susanto. (Mita)

Komentar

News Feed