oleh

Anggota DPRD Lutim Apresiasi Program Unggulan Bupati untuk Kesejahteraan Desa

LUTIM, RADARLUWURAYA – Anggota DPRD Luwu Timur, Leonar Bongga mengapresiasi program Pemkab, 1 miliar 1 desa. Program ini merupakan janji kampanye Husler-Budiman pada pilkada lalu.

Rencananya, program tersebut bakal terealisasi 2022 mendatang. Leonar berharap program tersebut dapat membuat desa mandiri dan berimbas pada kesejahteraan rakyat di pelosok desa.

“Program ini harus didukung dan beri pengawalan. Perlu ada assement dari tim teknis terkait program prioritas di desa yang disinergikan dengan visi misi bupati,” ujar Leonard , Kamis (26/05/2021).

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur Budiman saat membuka pelatihan Petugas Pendataan Potensi Desa 2021 yang dilaksanakan di Hotel Lagaligo, Kawasan Puncak Indah Malili, Senin (24/05/2021)   membeberkan teknis dan skema peruntukan dana 1 M/ desa itu.

“Salah satu janji kami dalam kampanye lalu dan itu menjadi program prioritas di periode pemerintahan Luwu Timur saat ini adalah pemberian bantuan anggaran 1 Milyar perdesa. Program ini Insya Allah kita mulai tahun 2022 mendatang setelah pembahasan anggaran di DPRD,” ujar Budiman.

Menurut mantan kepala Bapelitbangda Luwu Timur tersebut, bantuan anggaran ini diperuntukan 70 persen dalam pembangunan infrastruktur, 20 persen untuk sektor ekonomi dan pemberdayaan masyarakat serta sisanya 10 Persen adalah  biaya operasional. (*)

Komentar

News Feed