oleh

ASN Pelapor Dan Terlapor Kasus Dugaan Asusila Anak Di Lutim Ajukan Permohonan Cuti

Luwu Timur, Radarluwuraya.com– Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Luwu Timur, Halsen mengatakan, Rst Pelapor dalam kasus dugaan Pemerkosaan tiga anak oleh Ayah Kandung sudah mengajukan surat permohonan permintaan izin Cuti. Ini berguna untuk memudahkan dirinya jika sewaktu-waktu di periksa oleh penyidik Polisi.

”Kalau Rst kemarin sudah masuk pengajuan permohonan cutinya, namun berapa hari dia akan diberi izin itu dipertimbangkan oleh BKPSDM” Ungkap Halsen. Selasa (12/10/2021) .

Rst adalah pegawainya yang bekerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Sebagai pimpinan di OPD Pemberdayaan Masyarakat Desa, Halsen mengaku sangat memahami kondisi Rst saat ini.

“Saya berharap semoga perkara ini cepat selesai, soal siapa benar atau siapa salah itu kita serahkan ke aparat hokum.” Lanjutnya.

Halsen mengaku bahwa kinerja pelayanan pemerintahan di Dinas PMD Luwu Timur tidak terganggu, meskipun kasus dugaan pemerkosaan ini viral di sosial media

”Kami tetap fokus kerja, tetap semangat, sama sekali kasus ini tidak ada pengaruhnya buat kami di sini. ” Kata Halsen.

Hasil Pantauan di ruang kerjanya Rst, tampak mejanya kosong, diatas mejanya tampak beberapa buah dokumen yang tertata rapi.

Dua orang pegawai yang ada dalam ruangan tersebut tampak sibuk beraktivitas. Saat ditanya, apakah Rst rajin masuk kantor seminggu terakhir ini, kedua pegawai itu hanya senyum -senyum saja dan enggan memberikan tanggapan.

Sementara Sfy, dikonfirmasi mengaku juga sudah mengajukan izin cuti
”Saya minta cuti 16 hari, kan saya belum ambil cuti tahunan, kebetulan juga siapa tahu saya mau diperiksa lagi sehingga bisa fokus. ” Ujar Sfy.

Meski surat permohonan cuti baru diajukan hari in Sfy mengaku sudah menjalani pemeriksaan tim dari Mabes Polri, terkait kasus dugaan dirinya memperkosa anak kandungnya

”Benar saya sudah di periksa, saya sampaikan apa adanya sesuai dengan pemeriksaan yang saya alami. Sekitar tiga jam saya diperiksa hari ini.” Kata Sfy.

Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid dikonfirmasi belum memproses surat permohonan cuti Rst dan Sfy.

”Belum masuk suratnya ke BKPSDM, jika sudah masuk segera juga kita akan kaji berapa lama masing -masing dari mereka ini di berikan cutinya.” Tutup Kamal Rasyid.

Komentar

News Feed