oleh

Awal November, 60 Desa di Luwu Timur Gelar Pilkades

LUTIM, RADARLUWURAYA.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bakal dilaksanakan pada 2 November 2021 di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Seksi (Kasi) Penataan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Luwu Timur, I Wayan Sudino mengatakan, saat ini sudah penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Penyusunan DPT dilaksanakan panitia pemilihan kepala desa (PPKD) masing-masing desa,” kata I Wayan, Selasa (28/9/2021) sore di kantornya.

Wayan mengatakan sesuai jadwal, setelah penyusunan DPT rampung, PPKD akan melakukan pengumuman ke masyarakat. Kemudian, hasil DPT diserahkan ke Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK).

“Untuk selanjutnya membuka pendaftaran calon kepala desa,” ujar dia.

Sementara untuk jadwal pendaftaran calon kepala desa akan dibuka pada 7 hingga 16 Oktober 2021. “Atau sekitar 10 hari masa pendaftarannya,” kata I Wayan.

Saat ini Luwu Timur masih masa pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaan Pilkades serentak dan seluruh tahapanya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pilkades serentak di Luwu Timur akan diikuti sebanyak 60 desa di 11 kecamatan. Dalam pelaksanaan ini, Pemkab telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4 miliar lebih. (Key)

Sebagai informasi, ada 465 dusun di Luwu Timur tersebar di 124 desa di 11 kecamatan di Luwu Timur.

Adapun desa yang menggelar pilkades di 11 kecamatan sebagai berikut:

1. Burau
– Benteng
– Cendana
– Lagego
– Batu Putih
– Lanosi
– Mabonta
– Lewonu
– Burau
– Laro

2. Wotu
– Kalaena
– Cendana Hijau
– Kanawatu
– Karambua
– Maramba
– Lampenai
– Bawalipu
– Tarengge

Komentar

News Feed