oleh

Bahas Limbah B3, DPRD Lutim Terima Kunjungan Legislator Kendari

-LUWURAYA, POLITIK-
Warning: array_key_exists() expects parameter 2 to be array, bool given in /www/wwwroot/radarluwuraya.com/wp-content/plugins/wp-postviews/wp-postviews.php on line 185

LUTIM, RADARLUWURAYA – DPRD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kunjungan kerja di DPRD Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/3/2021).

Dalam kunjungannya itu, anggota DPRD Kendari tujuannya ke Bumi Batara Guru julukan Luwu Timur untuk mengetahui penanganan sampah medis.

Anggota DPRD Kendari yang datang sekitar 10 orang, dipimpin Abd Rasad. Rombongan diterima Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM di Ruang Aspirasi DPRD Luwu Timur.

Abdul Rasad mengatakan di Kota Kendari ada sejumlah rumah sakit pemerintah dan swasta. Limbah medis perlu penanganan serius. “Khususnya rumah sakit yang lokasinya diwilayah permukiman,” kata Rasad.

Ia mengatakan DPRD Kota Kendari ingin sharing pendapat terkait pengolahan sampah medis. “Sampah medis ini kami mau tangani agar tertangani dengan baik,” ujarnya.

Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A Hamid mengatakan pengolahan limbah B3 atau limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

“Alhamdulillah, RS dan Puskesmas di Luwu Timur sudah pengolahan limbahnya. Kabupaten kami ini masuk kabupaten sehat seluruh Indonesia,” katanya. Hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian, Wahidin Wahid, Semuel dan Abd Munir Razak. (*)

Komentar