oleh

Baliho Puan Maharani Hiasi Palopo, Ini Kata Ketua DPC PDI Palopo

PALOPO, RADARLUWURAYA.com – Baliho Ketua DPR RI Puan Maharani ramai terpasang di Kota Palopo, Sulsel. Gambar Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu terpampang di beberapa papan reklame di pusat keramaian Kota Palopo.

Pada baliho bertuliskan nama Puan Maharani beserta jabatannya Ketua DPR RI. Juga di sudut kanan atas baliho bertuliskan ‘Kepak Sayap Kebhinekaan’. Serta di sudut kiri atas ada logo PDI-P.

Ketua DPC PDI-P Palopo Alfri Jamil membenarkan terkait pemasangan baliho tersebut. Berdirinya baliho putri Megawati Soekarnoputri itu, kata Alfri merupakan hasil gotong royong pengurus daerah bersama anggota DPR RI Sarce Bandaso.

Sarce Bandaso adalah Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Dapil 3 Sulsel. “Iye bergotong royong dengan Anggota DPR RI Dapil 3 Sulsel, ibu Sarce Bandaso Tandiasik,” kata Alfri.

Ia menjelaskan pemasangan baliho tersebut sebagai inisiatif untuk menunjukkan bahwa Puan Maharani sebagai representasi wakil rakyat. “Beliau adalah Ketua DPR RI. Terpasangnya baliho tersebut sebagai wujud Puan Maharani adalah representasi wakil rakyat,” ujar Alfri.

“Yang artinya bahwa sebagai wujud kedekatan masyarakat Indonesia dengan wakilnya yang ada di parlemen,” sambungnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, sebagai salah satu program Puan Maharani, adalah mendukung sepenuhnya yang sudah menjadi regulasi pengesahan UU Omnibus Law.

Sekaligus kata Alfri, sebagai jalinan komunikasi atau mitra sejajar dengan pemerintah di saat kondisi pandemi Covid-19.

Saat ditanya apakah baliho tersebut ada kaitannya dengan persiapan Pilpres 2024, ia tidak membantah ataupun mengiyakan. Alfri hanya menyebutkan soal Pilpres 2024, PDIP punya kursi yang cukup untuk mengusung calon sendiri.

“Mengenai Pilpres, karena kursi di parlemen di DPR RI cukup untuk mengusung Capres di 2024. Sepenuhnya hal itu, hak prerogatif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, ibu Hj Megawati Soekarno Putri,” terang mantan Anggota DPRD Palopo itu. (*)

Komentar

News Feed