oleh

Batara Guru Rescue and Response Terima Bantuan untuk Disalurkan ke Walenrang Utara

LUTIM, RADARLUWURAYA.com – Korban banjir yang melanda Salutubu Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu saat ini masih membutuhkan bantuan dari para dermawan.

Hingga hari ke tujuh pasca banjir, Relawan Kemanusiaan yang tergabung dalam misi kemanusiaan untuk korban banjir Salutubu dan sekitarnyapun, kini masih konsen melakukan assessment dan mendistribusikan bantuan yang terkumpul di Posko Relawan Gabungan Luwu Raya di Desa Makawa, Walenrang.

“Untuk Masyarakat Luwu Timur yang ingin berdonasi atau memberikan bantuan lainnya, dapat menghubungi perwakilan Relawan Kemanusiaan untuk korban banjir Salutubu dan sekitarnya di Batara Guru Rescue and Response Luwu Timur, Malili, atau kontak 082188999009,” tutur Koordinator Posko Relawan Gabungan Luwu Raya, Muslimin, Senin 27 September 2021.

Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Walenrang Utara, dengan ketinggian air mencapai satu setengah meter dan sempat menutup akses jalan poros Trans Sulawesi selama beberapa jam, pada Rabu 22 September 2021 lalu, kini masih menyisakan duka dari para korban.

“Untuk itu kami mengajak Masyarakat yang ingin berdonasi atau menyalurkan bantuannya silahkan menghubungi Relawan Luwu Raya, 081244977755,” jelas Muslimin.

Selain menyalurkan bantuan, para Relawan Gabungan Luwu Raya ini, juga melakukan kegiatan lainnya berupa membantu warga dalam pembuatan tanggul sungai sementara di Desa Pongko, Pemeriksaaan kesehatan masyarakat, serta Pembuatan atau Pengerjaan jembatan putus Desa Siteba.

“Saat ini para Relawan Kemanusiaan Luwu Raya masih bertahan dan siaga untuk antisipasi banjir susulan, mengingat kondisi saat ini di lokasi masih sering air sungai meluap apalagi saat hujan turun,” ungkap Muslimin. (*/Key)

Komentar

News Feed