oleh

Bisakah Getar Dilan Jadi Pemenang TOP 45? Siang Ini Diumumkan

Lutra, RadarLuwuRaya.com — Dalam hitungan jam, pemenang Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji, terdiri dari Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation, sudah dapat diketahui.

Kementerian PANRB akan mengumumkan pemenang Top Inovasi Pelayanan Terpuji dari ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2021. Hal ini disampaikan Kementerian PANRB via kanal Youtube Kementerian PANRB, Rabu (28/7/2021), kemarin.

Sebelum diumumkan, Kementerian PANRB terlebih dahulu akan menggelar Talkshow tentang Tantangan Pelayanan Publik di Era Digital dan Inovasi untuk Negeri. Talkshow dimulai siang ini, Kamis (29/7/2021) pukul 13.00 WIB, dan dibuka Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo.

Talkshow dan pengumuman pemenang Top Inovasi Terpuji bisa disaksikan secara live di kanal youtube Kementerian PANRB. Talkshow akan menghadirkan beberapa narasumber dari Tim Sekretariat KIPP, Tim Evaluasi KIPP, dan Tim Panel Independen (TPI) KIPP.

Ketua Tim Sekretariat KIPP Diah Natalisa, Ketua Tim Evaluasi KIPP Ida Bagus Wyasa Putera dan Ketua TPI KIPP J.B. Kristiadi, bakal tampil sebagai narasumber utama. Selain ketiga narasumber, hadir pula Rektor Universitas Gunadarma E.S. Margianti, yang juga Anggota TPI.

Juga hadir jurnalis senior Nurjaman Mochtar (Anggota TPI), serta Budi Hermana dan Matrissya Hermita sebagai Host dan Co-Host Talkshow Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji. Kegiatan ini juga bisa disaksikan di Channel 32 UHF TV Digital, dan Channel 54 UHF TV Analog.

Salah satu inovasi yang berpeluang masuk TOP 45 adalah inovasi Getar Dilan alias Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan. Inovasi ini sudah melewati dua tahapan penting, yakni Presentasi Inovasi sekaligus Wawancara, serta Verifikasi dan Observasi Lapangan.

Kedua tahapan sukses dilalui Getar Dilan. Tinggal menunggu hasil, apakah inovasi ini layak mendapat tempat sebagai inovasi terpuji. Sekadar diketahui, TPI KIPP memberikan apresiasi Getar Dilan sebagai inovasi yang layak bersaing di jajaran Top 45. Wait and see. (Ani)

Komentar