oleh

Budiman Mengharapkan Pilkades Serentak Bisa Berjalan Lancar Dan Aman

Malili, Radarluwuraya.com – Bupati Luwu Timur menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani kasus Covid-19 di kabupaten Luwu Timur sehingga menurun ke level 2.

Dalam rapat koordinasi Forkopimda yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Lutim di aula kantor Bupati Luwu Timur Desa Puncak indah Kecamatan Malili, Budiman menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Luwu Timur telah turun ke level 2, Senin (11/10).

“Lutim sudah turun level 2, semua itu berkat kerja keras bersama dalam menangani kasus Covid-19.” Ujarnya.

“Jadi, ada 60 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada November tahun ini, dan saya berharap ini semua dapat berjalan dengan lancar dan aman.” Lanjutnya.

Dari 60 desa yang dimaksud, diantaranya Kec. Burau 9 Desa, Kec. Wotu 8 Desa, Kec. Tomoni 4 Desa, Kec. Tomoni Timur 3 Desa, Kec. Mangkutana 6 Desa, Kec. Kalaena 4 Desa, Kec. Angkona 4 Desa, Kec. Malili 3 Desa, Kec. Wasuponda 4 Desa, Kec.Nuha 3 Desa, Kec. Towuti 12 Desa.

Kejari Lutim M. Subair, juga menyampaikan hal penting terkait pelaksanaan pemilihan Kepala Desa, dimana semuanya harus berada di posisi yang netral, dan bersaing secara demokratis agar aman dan lancar tanpa ada permasalahan yang melanggar hukum.

“Adapun masalah penanganan covid-19, itu  koordinasi kegiatan protokol kesehatannya  sudah berjalan dengan baik, baik itu dari pihak Dinas kesehatan maupun TNI-Polri, dan komitmen kami adalah mendukung setiap program pemerintah kabupaten Luwu Timur baik itu dari segi penegakan hukum maupun program-program lainnya,”tuturnya.

Sementara Alfiansyah Ketua Pengadilan Negeri Luwu Timur mengatakan siap menindaklanjuti setiap permasalahan terkait pelanggaran perkara, baik itu masalah Prokes maupun permasalahan lainnya.

“Terkait Pilkades salah satu persyaratan calon Kepala Desa adalah memiliki surat keterangan dari pengadilan, jadi saya sampaikan untuk rekan-rekan Camat agar disampaikan kepada warganya yang akan mencalonkan kepala desa itu tidak terlibat dalam kasus pidana guna mencegah terjadinya gejolak kedepannya,”pintanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Drs. H. Budiman (Bupati Luwu Timur) Letkol Inf Gunawan S.IP (Dandim 1403/Palopo).AKBP Silvester M.M Simamora S.IK MH (Kapolres Luwu Timur). Drs. H. Bahri Suli MM (Sekda Lutim), Hj. Harisah Sugiarjo (Ketua Komisi III DPRD), M.Subair, SH ( Kajari Lutim), Alfiansyah S.H. (Ketua Pengadilan Negeri Lutim), Dohri As’ari (Asisten I Pemda Lutim), Dr. Benny ( Kepala RS ILagaligo Wotu), Para OPD Kab. Lutim dan Para Camat Se Kab. Lutim. Lap Masding.

Komentar

News Feed