oleh

Bulan ini, Pelajar di Toraja Disuntik Vaksin Covid-19

TORAJA, RADARLUWURAYA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja berencana akan memulai vaksinasi untuk pelajar pada bulan ini.

Itu setelah Pemkab Tana Toraja mendapat bantuan vaksin dalam jumlah yang besar pada bulan Agustus 2021 ini. Total bantuan vaksin di periode Agustus sebanyak 74 ribu vial.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengatakan, pelajar yang akan mendapat vaksin mulai dari jenjang SMP, SMA dan SMK sederajat atau berusia 12 hingga 17 tahun.

“Bulan ini kita juga memulai vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar,” jelasnya di Makale, Jumat (6/8/2021) pagi.

Upaya ini kata dia, dilalukan agar para pelajar terhindar dari virus Covid-19. Sekaligus menjadi persiapan untuk pelaksanaan proses belajar tatap muka di sekolah-sekolah.

Selain itu, bulan ini Pemkab Tana Toraja juga akan melaksanakan vaksinasi mobile.

Menurut Theofilus program vaksin mobile dijalankan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Apalagi bagi warga yang tinggal di wilayah yang sulit dijangkau. “Mulai sekarang vaksinasi akan kita lakukan mobile,” ujarnya.

Guna menjalankan program tersebut, Theofilus telah membentuk 26 tim vaksinator. Dalam satu hari, tim ditargetkan mampu mendistribusikan vaksin sebanyak 150 dosis. “Nanti warga tak usah lagi datang berbondong-bondong ke Makale untuk divaksin, nanti di wilayahnya ada tim vaksinator yang akan datang,” jelasnya.

Melalui layanan ini, mantan Kepala Inspektorat Sulsel ini juga mendorong masyarakat agar siap divaksin. “Jangan ragu dan takut, ayo kita vaksin,” ajak Theofilus.

Sebagai informasi, saat Tana Toraja juga menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. PPKM level 4 berlangsung selama dua pekan. Mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. (*)

Komentar

News Feed