oleh

Bupati Budiman Sebut Tana Luwu Simbol Kebersamaan

MALILI, RADARLUWURAYA.com — Bupati Luwu Timur, H.Budiman mengajak Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) menjadikan momentum ini sebagai ajang sinergitas, koordinasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya bersama membangun Luwu Raya yang lebih maju.

Menurut Bupati, peran serta semua elemen Tana Luwu tentu akan memberi dampak positif bagi keberlanjutan pembangunan di seluruh wilayah Luwu Raya.

Hal ini diungkapkannya saat mengikuti Halalbihalal Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya (PB-KKL Raya) secara virtual, Rabu (9/6/2021) malam.

Halalbihalal secara virtual ini diikuti oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, para Bupati/Wali Kota se Luwu Raya. Ketua Umum PB KKL-Raya Buhari Kahar Muzakkar, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Tana Luwu Andi Arus Victor serta Yang Mulia Datu Luwu XL Andi Maradang Machkulau Opu To Bau serta Kerukunan Keluarga Luwu Raya se Indonesia.

Sejalan dengan tema Halal Bihalal malam ini, silaturahmi memperkuat imunitas sosial ditengah pandemi Covid-19 mengingatkan pentingnya menjaga dan merawat silaturahmi.

Dengan terbatasnya jarak, kita melakukan silaturahmi tanpa harus bertemu secara fisik, tidak akan mengurangi makna apa pun.

Apalagi, teknologi yang ada juga cukup efektif digunakan sebagai alat untuk melakukan silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu Timur H Budiman juga mengatakan,Tana Luwu adalah simbol dari nilai religi dan kebersamaan.

Massedi siri menjadi salah satu konsep, yang melatari lahirnya gerakan untuk bertindak dan menjalin kebersamaan, dari rumpun suku manapun yang hidup di Tana Luwu.

Sehingga, kebersamaan dan sikap pantang menyerah akan senantiasa lahir di tanah kita.

“Meski esok atau lusa, ketika Tana Luwu berada dalam masa tersulit sekalipun, semangat masseddi siri, dalam rupa kebersamaan dan saling melihat, akan membuat kita selalu bangkit dari keterpurukan, bagaimanapun sulitnya kehidupan saat ini. Terlebih ditengah kondisi pandemic saat ini,” jelas Budiman.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengapresiasi dan terima kasih atas masukan dan saran dari para tokoh masyarakat Tana Luwu yang telah ikut membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dukungan dalam bentuk edukasi dan penyadaran kepada masyarakat merupakan langkah positif dan efektif guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Namun tidak ada salahnya, melalui forum Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) ini kami juga kembali mengharapkan saran dan masukan kepada kami untuk kesejahteraan masyarakat banyak,” katanya. (hms)

Komentar

News Feed