oleh

Bupati Lutim Ancam Tindak Tegas Pedagang yang Jual Barang Kedaluwarsa

LUTIM, RADARLUWURAYA – Bupati Luwu Timur, Budiman meminta dinas terkait untuk menindak tegas pedagang yang menjual barang kedaluwarsa. Bukan tanpa alasan, masyarakat resah terhadap oknum pedagang nakal tersebut.

“Hari ini kami turun sidak , bersama tim pengawasan terpadu yang telah terbentuk di Kabupaten Luwu Timur. Kita optimalkan hari ini untuk bersama-sama melakukan pengawasan di lapangan, sebagai jaminan makanan aman dikonsumsi,” kata Budiman saat melakukan inspeksi mendadak (sidak ) ke pasar tradisional dan beberapa toko modern di Kecamatan Towuti, Sabtu (08/05/2021).

Selain itu, Bupati juga meminta kepada para pedagang dan pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan lainnya.

“Kalau perlu pak camat setiap hari pasar perintahkan aparatnya untuk bawa pengeras suara untuk menyampaikan kepada para pedagang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, hal ini diawasi betul untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tegas Bupati.

Selain pasar, beberapa toko dan swalayan juga tak luput dari pantauan tim pengawasan terpadu, hasilnya tim mendapati ada beberapa toko modern yang menjual makanan yang sudah lewat tanggal masa berlakunya. Tim langsung menyita dan meminta makanan yang sudah kadaluarsa untuk tidak dipajang dan dijual. (*)

Komentar