oleh

Bupati Lutim Tutup Latsar Prajabatan

* Ajak CPNS Berkerja Profesional

MALILI, RADARLUWURAYA.com – Mengenakan seragam Korpri, wajah-wajah muda para peserta Diklat Pelatihan Dasar (Latsar) duduk berbaris rapi. Mereka dengan hikmad mengikuti acara penutupan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Rabu (04/08/2021).

Penutupan Diklat Prajabatan CPNS Formasi Umum Tahun 2019 tersebut ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur H. Budiman kepada perwakilan peserta diikuti seluruh peserta Diklat Prajabatan.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan selamat dan berpesan pada para peserta agar Ilmu yang didapat dalam diklat tersebut, diharapkan dapat diaplikasikan dalam kinerja sebagai pelayan masyarakat.

“Latsar CPNS dilakukan untuk mengubah pola perilaku dan mindset peserta Latsar, agar mampu menjadi pelayan publik yang profesional ketika kembali kedunia kerja nantinya,” kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan, bahwa Latsar ini merupakan modal awal mengembangkan kompetensi, membentuk karakter yang lebih baik, menjaga sikap serta perilaku disiplin dalam bekerja, mampu berinovasi serta mampu berkontribusi membangun Luwu Timur yang berkelanjutan dan lebih maju.

“Saya tunggu kiprah dan peran saudara saudara semua untuk kita bekerjasama mewujudkan pembangunan daerah sesuai visi misi pemerintah daerah,” tantang Bupati kepada peserta Latsar.

Sementara Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid dalam laporannya mengatakan, Diklat dibagi dalam tiga angkatan, dengan jumlah peserta 110 orang.

Diklat dilaksanakan dengan sistem kemitraan antara BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Luwu Timur, yang dilaksanakan selama 56 hari, dari tanggal 3 Juni hingga 28 Juli 2021.

Lokasi pelaksanaan diklat di Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni dan seluruh peserta diklat dinyatakan lulus.

“Dari jumlah 110 orang peserta, kualifikasi kelulusan sangat memuaskan sebanyak 4 orang, memuaskan 106 orang dan kurang memuaskan 0 orang,” ujar Kepala BKPSDM Kamal Rasyid.

Dalam penutupan tersebut turut hadir Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan H. Asri Sahrun Said secara virtual, Sekretarsis Daerah Kabupaten Luwu Timur H. Bahri Suli serta sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Luwu Timur. (hms)

Komentar

News Feed