oleh

Bupati Luwu Utara Minta BPBD Gerak Cepat Lakukan Penanganan Banjir di Waelawi

-LUWU UTARA-
Warning: array_key_exists() expects parameter 2 to be array, bool given in /www/wwwroot/radarluwuraya.com/wp-content/plugins/wp-postviews/wp-postviews.php on line 185

Lutra, RadarLuwuRaya.com –¬†Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara bergerak cepat melakukan penanganan di Desa Waelawi Kecamatan Malangke Barat.

Indah mengintruksikan BPBD segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPUTRPKP2) Luwu Utara untuk turun kelapangan melakukan intervensi.

“Tolong di asesment, koordinasikan dengan DPUTRPKP2 dan cari tahu sumber masalahnya dan intervensinya,” tegas Indah.

Indah mengatakan penanganan mendesak dilakukan terlebih kondisi cuaca yang tidak menentu sebab Luwu Utara kerap diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Kondisi cuaca yang tidak bisa kita prediksi, kadang panas langsung hujan, giliran hujan dengan intensitas lebat, untuk itu semua SKPD terkait harus sigap terhadap kondisi saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Luwu Utara, Muslim Muchtar mengatakan pihaknya sudah turun melakukan intervensi. Hasil yang ditemukan di lapangan nantinya akan dikoordinasikan bersama DPUTRPKP2 untuk selanjutnya dilakukan penanganan.

“Tadi pagi tim langsung turun lapangan mengecek kondisi di Waelawi, kalau sudah ditemukan penyebabnya langsung kita lakukan penanganan, ini akan kita pantau terus,” terangnya saat di konfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (9/9).

Berdasarkan laporan warga, banjir yang melanda Desa Waelawi Kecamatan Malangke Barat saat ini adalah ketiga kalinya terjadi. Pertama pada 18 dan 23 Agustus 2021, dan saat ini 9 September 2021.

Akibatnya, jalur Waelawi-Pombakka saat ini tidak dapat lagi dilalui dengan perahu karena tertutup sedimen pasir. (Chiqa)

Komentar