oleh

Cara Ampuh Basmi Hama Kutu Ulat Di Gudang Pangan

-NASIONAL-10 views

Secara tradisional, gudang makanan akan menyimpan berbagai macam produk makanan, biji-bijian, serealia, banyak di antaranya berasal dari lokasi di seluruh dunia. Dalam hal kopi, yang diperkirakan 90 persen berasal dari negara-negara berkembang, tidak jarang biji kopi yang diserahkan kepada serangga sebelum dikirim ke Amerika Serikat atau bahkan diperlakukan pada saat kedatangan mereka.

Pengiriman seperti itu biasanya menawarkan sertifikat yang menyatakan bahwa inventaris bebas dari hama. Meskipun pengiriman yang ditandai sebagai hama mungkin tiba di gudang, penting untuk tetap seperti itu setelah diselamatkan. Gudang harus waspada untuk mencegah beberapa hama paling terkenal untuk menemukan jalan mereka ke sumber makanan.

Berbagai serangga dikelompokkan bersama dan diklasifikasikan sebagai produk-produk yang tersimpan yang tersirat dari nama mereka, sebagian besar paket menyerang dan kemasan persediaan makanan. Produk Tersimpan termasuk Tepung India (Indianmeal), Kacang / Beras dan Kopi (peanut / rice and coffee moths), Tepung merah dan kumbang gudang (red flour and warehouse beetles), Borer kopi (coffee berry borer), dan beetles biji kopi (Coffee bean weevils).

Ini menempati sejumlah produk termasuk tepung, sereal, rempah-rempah dan rempah-rempah, dan, tentu saja, kopi. Meskipun hama ini tidak mentransmisikan penyakit, mereka dapat mencemari persediaan makanan. Di gudang kopi, hama penting untuk pengenal adalah coffee berry borer / ulat buah kopi (hipothenemus hampei), coffee bean weevil / kutu biji kopi (Arecerus fasciculatus) dan coffee moth (Auximobasis Coffeella), seekor ngengat kecil yang ulatnya mengkonsumsi hampir semua kulit buah.

Kopi tidak dikeringkan sampai level yang disarankan (kelembaban 9-13 persen) memungkinkan jamur dewasa, yang membuat biji kopi lebih menarik bagi serangga. Hama serangga memakan kopi yang dihemat dan, jika dibiarkan, dapat mengurangi berat secara signifikan. Kumbang biji kopi dapat mengurangi berat kopi selama sepertiga dalam waktu enam bulan.

Serangan serangga juga dapat merusak kualitas fisik kopi, menghasilkan lebih banyak cacat, dan bahkan dapat mengubah minuman, kata Flavio Meira Borém, profesor kopi pasca panen dan berkualitas di Federal De Lavras Universidade di Brasil.

Infestasi serangga ini mudah terlihat pada kopi hijau, kata Borém. Kumbang biji kopi dewasa adalah kumbang coklat kecil dengan panjang sekitar 5 mm dan lebar 3 mm, sekitar dua kali lebih besar dari kutu kepala. Pada elytra, atau sayap depan kasar, ada tiga bintik kuning memanjang, serta bintik terang dan gelap yang tidak sejajar, jelasnya. Penggerek buah kopi dewasa adalah kumbang hitam mengkilap kecil yang berukuran panjang 1,2-1,7 mm dengan lebar 0,7 mm.

Membersihkan dan Mencegah Hama Khusus Kopi
Sangat penting bagi personel gudang untuk mengamati hama dengan cermat saat kopi dikeluarkan dari wadah, kata Ray, manajer gudang The Green Room. Ruang Hijau memeriksa dengan cermat ngengat tepung India, kumbang biji-bijian, psocids, dan kecoak, yang semuanya dapat menangkap tunggangan dalam wadah dari tempat asalnya. Psocids adalah serangga yang menggali ke dalam makanan dan biji-bijian yang disimpan, termasuk biji kopi.

Ruang Hijau menggunakan perangkap feromon, perangkap cahaya serangga dan penghambat kawin untuk mengendalikan hama serangga. “Inhibitor ini telah bekerja dengan baik untuk kami selama tiga tahun terakhir,” kata Ray. “Faktanya, dalam dua tahun terakhir, WSDA (Departemen Pertanian Negara Bagian Washington) bahkan belum pernah melihat ngengat makanan India di fasilitas kami. Cukup standar memiliki beberapa yang terbang di sekitar fasilitas penyimpanan kopi. ”

Jika sebuah kontainer tiba dengan penumpang gelap serangga yang terlihat, staf gudang akan menutup kontainer itu sampai perusahaan pengendalian hama datang untuk mengasapinya, kata Ray. “Jika kopinya organik, kami akan mengirim kopi ke fasilitas pembekuan dan kopi dibekukan selama enam hari,” tambahnya.

Ketika serangga terlihat, gudang kopi harus dibersihkan secara menyeluruh. “Setelah kemunculan serangga hama telah diidentifikasi dalam kopi olahan, lot yang terkena harus diserahkan ke pembersihan, karena infestasi dapat berlanjut di seluruh gudang, meningkatkan kerugian,” jelas Borém. “Produk yang digunakan untuk membersihkan gudang tidak meninggalkan residu pada kopi.”

Serangga tidak secara langsung merusak kantong atau kemasan kopi. Tapi Borém menambahkan, “As telur serangga dan kepompong dapat tetap berada di wadah ini, tas dari tanaman lama tidak boleh digunakan kembali, sehingga menghindari kontaminasi lot baru dan penyebaran ke gudang lain. Karena ini adalah hama gudang, metode yang membantu mengendalikannya adalah dengan membersihkan, membuang, dan menghilangkan sisa kopi dari gudang sebelum masuknya tanaman baru.”

Rekomendasi Pencegahan Hama Tambahan
Ada banyak langkah preventif dan proaktif yang harus dilakukan fasilitas untuk menghindari kontaminasi dan risiko penyakit yang terkait dengan hama, serta kerusakan yang dapat ditimbulkannya terhadap inventaris yang disimpan. Selain itu, setiap profesional manajemen hama perusahaan akan menawarkan rekomendasi khusus lokasi.
Rekomendasi akan dimulai setelah inspeksi sanitasi dan pengendalian hama lengkap selesai. Inspeksi harus mencakup area eksterior, interior dan eksterior bangunan, area sampah dan sampah (indoor dan outdoor), toilet, ruang makan siang, area kantor, gudang dan area penyimpanan, dan area publik.

Ada beberapa langkah mendasar yang harus dilakukan gudang untuk mengendalikan hama, termasuk menghilangkan titik masuk hama dan menghilangkan tempat persembunyian hama.

Komentar

News Feed