oleh

Cetak Sejarah, Tim Sepakbola Luwu Amankan Tiket Porprov Sulsel XVII

BELOPA, RADARLUWURAYA.com – Tim Sepakbola Kabupaten Luwu, ditahan imbang Tim Sepakbola Luwu Utara, di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis 5 Agustus 2021 sore.

Kendati mendapatkan hasil seri, tim asuhan Parambung itu, berhasil mengamankan satu tiket untuk melaju Porprov Sulsel XVII yang akan dihelat di Sinjai-Bulukumba.

Tidak hanya mengamankan satu tiket, Tim Sepakbola Luwu juga berhasil mencetak sejarah. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Luwu mengirimkan wakilnya dari cabang sepakbola sejak pagelaran Porprov dilaksanakan.

Ketua Askab PSSI Luwu, Ahkam Basmin, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemain dan pelatih kesebelasan Luwu, at as raihan tersebut.

” Ini capaian luar biasa. Sepakbola Luwu baru pertama kali lolos ke Porprov. Apresiasi untuk seluruh pemain berkat kerja keras dan semangat yang luar biasa bisa meraih hasil yang luar biasa,” kata Ahkam yang juga Plt Kepala BKPSDM Luwu ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang tetap mematuhi protokol kesehatan selama perhelatan sepakbola di zona 5 ini digelar.

Sekedar informasi, Tim Sepakbola Luwu tergabung dalam Zona 5 bersama dua tim lainnya, yakni Wajo dan Luwu Utara.

Luwu berhasil menjadi pemuncak klasemen usai menaklukkan Wajo dengan skor 2-1 dan bermain seri dengan Luwu Utara dengan skor 1-1. Hasil tersebut, membuat Luwu mengantongi 4 poin.

Sementara di posisi kedua, ditempati oleh Luwu Utara dengan raihan dua poin, kemudian disusul Wajo sebagai juru kunci dengan raihan 1 poin. (Mita)

Komentar

News Feed