oleh

Dari Juni Hingga 6 Juli 2021, 5 Balita di Luwu Utara Terpapar COVID-19

Lutra, radarluwuraya.com —¬†Lima balita di Luwu Utara dilaporkan terpapar COVID-19.

Hal itu berdasarkan rilis data dari Juru Bicara Satgas COVID-19 Luwu Utara, Komang Krisna, Selasa (6/7).

“Umur yang terkonfirmasi covid-19, bulan Juni- tanggal 6 Juli 2021 lebih banyak umur 20-44 tahun yakni sebanyak 27 orang dan umur balita (1-4 tahun) sudah terpapar covid-19 sebanyak 5 orang. Sementara untuk umur yang paling sedikit terpapar diantaranya 5-9 tahun, 10-14 tahun, dan umur di atas 60 tahun,” tulis Komang saat merilis update data kasus COVID-19.

Komang juga menyebut, hari ini terjadi penambahan kasus aktif sebanyak 8 orang.

“Penambahan kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 8 orang, 3 orang diantaranya tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi covid-19 di Kecamatan Sabbang. Dengan begitu kasus aktif di Luwu Utara hingga saat ini mencapai 53 kasus, 49 menjalani isolasi mandiri, 3 dirawat di RSUD Andi Djemma Masamba, dan 1 lainnya dirawat di RS. Hikmah,” terangnya.

Selain penambahan kasus aktif, hari ini juga terdapat 1 orang meninggal dunia di Kecamatan Sukamaju.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada berbagai kesempatan terlebih saat memimpin Rakor Penanganan COVID-19 di Aula La Galigo, Senin (5/7) kemarin, menegaskan agar pos PPKM Mikro di tiap desa untuk diaktifkan.

“Yang bisa kita lakukan saat ini adalah PPKM Mikro agar diperketat. Patuhi protkes utamanya memakai masker dengan benar. Pemerintah harus tegas untuk keselamatan warga,” pinta Indah. (Ani)

Komentar