oleh

Dedikasi untuk Sesama, Sudah Lima Tahun PSC 119 Palopo Beri Pelayanan Gratis kepada Masyarakat

PALOPO, RADARLUWURAYA.com – Panggilan hati tidak dapat dipungkiri, berbekal dorongan kuat untuk membantu sesama, dr Andi Fadly Kisra memilih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk total dalam melaksanakan aksi sosial.

Dibantu sekitar 180 orang relawan, pria kelahiran Makassar tahun 1979 itu, kini sepenuhnya mengabdikan diri membantu masyarakat di Kota Palopo yang membutuhkan pertolongan medis secara gratis.

Tidak hanya itu, PSC 119 Palopo yang dikomandoinya juga terus berusaha hadir disetiap bencana yang terjadi di penjuru negeri. Seperti di Sulawesi Barat, saat gempa bumi 15 Januari 2021 lalu.

Semua itu, dilakukan tanpa meminta pungutan dari masyarakat. Bahkan tak jarang dirinya harus menggandaikan barang berharganya untuk membeli obat-obatan.

Hal itu dilakukan demi tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya termotivasi mendirikan PSC 119 ini, karna persoalan banyak masyarakat yang membutuhkan kami, tetapi paramedis sendiri tidak standby untuk melakukan tindakan ke masyarakat,” kata dr Fadly kepada wartawan.

“Jadi saya pribadi sebagai seorang yang berprofesi dokter, melakukan hal tersebut dengan penuh keikhlasan,” tambahnya.

Hingga kini, dibawah komando dr Fadly PSC 119 Palopo tetap memberikan pelayanan kesehatan, kendati tidak mendapat kucuran dana dari pemerintah.

Bahkan tim kegawatdaruratan yang bermarkas di Jalan Andi Mappanyompa, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, berencana untuk membuat Rumah Sakit Darurat Covid-19

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melaksanakan salah satu kegiatan kami yaitu “Rumah Sakit Darurat ” covid19 seperti konsep yang dilakukan oleh Guru/Ayahanda kami dr. Hisbullah Amin di makassar,” katanya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika nantinya rumah sakit itu, akan menjadi tempat isolasi mandiri pasisen terpapar Covid-19.

“Rumah sakit darurat covid-19 ini nantinya, sebagai tempat isolasi mandiri pasien covid19 dengan pelayanan kesehatan terkontrol, pusat konsultasi (konseling), tempat beraktivitas baik dari sisi agama sampai olahraga pasien covid19,” jelasnya.

Untuk itu, dia bersama timnya memohon suport dari masyarakat Kota Palopo. “Rumah sakit darurat covid19 ini akan dikelola dengan prinsip “Kerelawanan”. Mohon doa dan support masyarakat untuk niatan kami ini,” pungkasnya.  (*)

Komentar

News Feed