oleh

Dinas Kearsipan Luwu Timur Dorong Pengelolaan Aset Lebih Cermat, Transparan dan Akuntabel

LUTIM, RADARLUWURAYA.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) secara virtual di Ruang Media Center Diskominfo, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan itu, sebagai bentuk upaya mendukung terselenggaranya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Dinamis.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur, Askar mewakili Bupati Lutim dalam sambutannya menekankan perlu adanya peran dan kolaborasi yang kuat dari seluruh stakeholder di Lingkup Pemkab Lutim.

“Kita berharap aplikasi ini dapat memberikan manfaat dan dapat terintegrasi dengan baik untuk pelayanan kearsipan, baik internal maupun eksternal serta implementasinya harus diiringi dengan pelbagai inovasi di Lembaga Kearsipan Daerah,” tandasnya.

Askar melanjutkan, perkembangan teknologi informasi akan berpengaruh terhadap bagaimana cara arsip dikelola sejak awal dari penciptaannya, penggunaan, penyusutan sampai kepada pelestarian.

“Maka dari itu, proses pengelolaan arsip harus selaras dengan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi,” katanya.

Sementara kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengharapkan dari bimtek ini mampu memberikan pengetahuan para pengelola aplikasi SRIKANDI, agar layanan pengelolaan arsip Pemerintah dapat lebih cermat, transparan dan akuntabel.

Kegiatan Bimtek akan berlasung hingga 30 September 2021 mendatang. (*/Key)

Komentar

News Feed