oleh

Dinas Sosial Salurkan Bantuan 13,448 Ton Beras untuk Penyintas Banjir Bandang

Lutra, RadarLuwuRaya.com – Melalui Dinas Sosial, Pemda Luwu Utara menyalurkan bantuan beras bagi penyintas banjir bandang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani hadir dan  menyerahkan secara simbolis untuk warga di Kelurahan Bone Tua, Selasa (14/9).

“Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang tidak termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Sebelumnya, juga sudah disalurkan bantuan khusus dari Kemensos RI berupa makanan siap saji. Semoga dapat meringankan sedikit beban bapak/ibu,” tutur Indah, singkat sesaat setelah menyerahkan bantuan.

Sementara itu Plt. Kadis Sosial, Jasrum yang hadir mendampingi bupati menyebut, penyaluran bantuan beras dari Pemda menyasar 2 kelurahan di Kecamatan Masamba dan 2 desa di Kecamatan Baebunta.

“Hari ini distribusi bantuan beras untuk Kelurahan Bone Tua sebanyak 1.532 Kg yang diperuntukkan bagi  383 jiwa,” kata Jasrum.

Tak hanya di Bone Tua, warga di Kelurahan Bone juga mendapat bantuan beras 4.748 kg untuk 1.187 jiwa.

“Khusus di Kecamatan Baebunta, bantuan disebar di 2 desa yaitu Desa Meli 1.248 kg untuk 312 jiwa dan Desa Radda 5.920 kg untuk 1.480 jiwa. Sehingga total bantuan beras untuk 2 kelurahan dan 2 desa sebanyak 13.448 kg atau 13,448 ton,” terang Jasrum yang hadir bersama Kabid Linjamsos, Sulfa Harbi dan Tagana Luwu Utara. (Chiqa)

Komentar