oleh

DPRD Sigi Sowan ke DPRD Lutim, Ini yang Ingin Dilakukan

LUTIM, RADARLUWURAYA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi Sowan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Luwu Timur.

Kunjungan DPRD Kabupaten Sigi ke Luwu Timur yaitu selain menjalin hubungan Silaturahim antar lembaga DPRD dari dua kabupaten yang berbeda Tujuannya yaitu untuk melakukan Study Master Plan Pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Rombongan DPRD Kabupaten Sigi disambut diruang Sidang Paripurna DPRD Luwu Timur, Kamis (16/09/2021).

Rombongan DPRD Kabupaten Sigi bukan Kali pertama melakukan kunjungan ke Luwu Timur. Hal ini membuat hubungan kedua Daerah ini terjalin dengan baik.

Rombongan diterima langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur H. Usman Sadik, S.Sos beserta dengan Anggota DPRD Luwu Timur Abduh, S.Ag, I Made Sariana, SH dan Wahidin Wahid. Menghadirkan Dinas PUPR, Dinas Tarkim dan Dinas Bapelitbangda Kabupaten Luwu Timur

Selaku pimpinan rombongan Ketua DPRD Kabupaten Sigi Muhammad Rizal Intjenae, S.Sos.,M.Si mengucapkan banyak terimakasih atas Penyambutan dari DPRD kabupaten Luwu Timur .

Selanjutnya terkait dengan study master plan kawasan perkantoran Rizal mengatakan bahwa kabupaten Sigi sudah mempunyai master, sehingga melihat kondisi master plan kawasan perkantoran yang ada di kabupaten Luwu Timur sangatlah penting jika Kabupaten Sigi mengambil referensi.

“master Plan kami sudah ada namun dalam proses pembangunannya diperlukan estetika yang sedikit kami komplikasikan, sehingga hal ini kami datang untuk mengambil referensi dari master plan penataan ruang kawasan Perkantoran di kabupaten Luwu Timur” Jelas Rizal

Seperti yang diketahui bersama bahwa kabupaten Sigi diguncang gempa bumi tektonik bermagnitudo M 5,8 tepatnya pada tanggal 28 Maret 2020. dan menyebabkan banyaknya kawasan perkantoran yang mengalami kerusakan.

Sehingga pemerintah kabupaten Sigi merasa perlu untuk melakukan penataan ulang ruang kawasan perkantoran. Hal inilah membuat rombongan DPRD Sigi berkunjung di dampingi dari Dinas PUPR kabupaten Sigi, Dinas Tarkim dan Bapeda kabupaten Sigi. (*)

Komentar

News Feed