oleh

Evaluasi Beban Kerja Dosen, UM Palopo Nihil Temuan

PALOPO, RADARLUWURAYA.com — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat gelar evaluasi Beban Kerja Dosen (BKD) 2019/2020 di Ruang Rapat FKPK Universitas Muhammadiyah Palopo, Selasa 05 Oktober 2021.

Kegiatan ini dihadiri Tim Beban Kerja Dosen LLDIKTI IX dan segenap Pimpinan, Dosen dan staf UM Palopo.

Wakil Rektor II, Dr. Hadi Pajarianto, M.Pd.I. dalam sambutannya, mengharapkan agar Dosen yang belum melaporkan BKD Genap 2020/2021 agar segera melaporkan pada laman sister UMPalopo menggunakan akun pribadi.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Sebagai bentuk tanggung jawab Dosen dalam hal pelaporan kinerja, maka dilakukan Evaluasi oleh LLDIKTI IX,” urai Dr Hadi Fajarianto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua tim Evaluasi Beban Kerja Dosen LLDIKTI IX, Markus Yan Patarru, S.Sos., M.M. menyebutkan, temuan hasil Evaluasi BKD nihil.

Untuk itu dirinya mendorong agar pihak Civitas Akademika UM Palopo senantiasa terus melakukan peningkatan kinerjanya, terutama dalam hal jumlah Dosen yang tersertifikasi dan Jumlah Asesor BKD yang telah memenuhi kualifikasi sebagai asesor BKD.

Sementara Kepala Biro Sumber Daya Manusia Universitas Muhammadiyah Palopo, Sri Rahayu Amri, S.H., M.H menegaskan, bahwa meskipun yang menjadi kewajiban untuk melaporkan BKD adalah Dosen yang telah tersertifikasi.

Akan tetapi, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Palopo tetap mewajibkan dosen untuk melaporkan BKD sebagai bentuk Evaluasi Kinerja dalam hal pelaksanaan catur Darma Dosen UMPalopo.

“Pelaporan BKD yang dilaporkan melalui akun sistem masing-masing dosen sudah mencapai 90% dari jumlah dosen yang ada di UM Palopo,” jelas Sri Rahayu. (RLR)

Komentar

News Feed