oleh

Fumigasi Kacang Terbaik Dan Ramah Lingkungan

RADARLUWURAYA.COM – Fumigasi kacang terbaik dan ramah lingkungan pastinya harus dilakukan oleh seluruh pelaku usaha. Pada bidang ini, anda harus menyadari bahwa ancaman dari hama resisten sangatlah besar. Apalagi jika sudah terdapat kutu dalam komoditas kacang anda. Sehingga hal tersebut juga harus melalui pemantauan yang cukup jeli terutama untuk menilai kondisi dari komoditas dan lingkungan di sekitarnya.

Cara Fumigasi Kacang Terbaik

Untuk mencapai kondisi fumigasi pada komoditas kacang secara optimal. Berbeda dengan produk yang beredar di pasaran, tentunya Anda bisa mendapatkan manfaat lebih dari produk fumilikuid. Jika Anda belum mengetahuinya? Inilah cara fumigasi terbaik untuk gudang kacang di Tahun 2022.

Gunakan fumilikuid

Produk yang dipergunakan kali ini adalah fumilikuid. Dengan 1 kg (gas cair) bisa dipergunakan untuk 10 ton komoditas. Tentunya penggunaan dalam sektor ini juga harus diperhitungkan.

Anda juga harus mengetahui bahwa ini ini bisa langsung digunakan pada komoditas. Sehingga saat bersentuhan langsung dengan komoditas tidak akan memberikan dampak negatif. Hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam, hama kutu bisa mati sampai telurnya!

Letakkan fumilikuid pada timbangan

Untuk mengukur seberapa banyak gas cair yang sudah keluar. Tentunya Anda bisa memanfaatkan timbangan sebagai cara untuk melakukan pengukuran. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar sesuai dengan dosis yang digunakan.

Menutup rapat komoditas

Pastikan untuk menutup rapat seluruh komoditas tersebut setiap 10 ton. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan takaran dosis secara mudah. Anda bisa melakukan penerapan yang berbeda jika menginginkannya, pastikan juga memanfaatkan ukuran 1 kg untuk 10 ton.

Anda harus menutupnya secara rapat dengan menggunakan plastik pvc. Jika anda tidak mau ribet, tentunya juga bisa menggunakan jasa layanan fumigasi & sanitasi gudang penyimpanan. Hal yang perlu diperhatikan hanya dengan memberikan ruang untuk selang. Selang ini yang nantinya akan langsung bersinggungan langsung dengan fumilikuid.

Gunakan selang

Selanjutnya kita hanya perlu menyalurkan gas cair tersebut melalui selang yang sudah dipersiapkan. Dalam hal ini tentunya selang sangat diperlukan agar lebih efektif.

Gunakan sesuai dosis

Jangan lupa untuk menggunakannya sesuai dosis agar hasilnya maksimal. Pastikan bahwa anda hanya perlu menggunakan ukuran 1 kg fumilikuid untuk 10 ton. Dan selanjutnya Anda juga harus mengetahui bahwa selama kurun waktu 1 x 24 jam direkomendasikan untuk tidak keluar masuk gudang penyimpanan.

Beberapa cara di atas tentunya juga harus diperhitungkan oleh para pelaku usaha. Komoditas kacang sendiri juga merupakan salah satu yang cukup besar di Indonesia. Dan pastinya para pelaku usaha di dalamnya perlu mempertimbangkan kondisi tersebut secara efektif. Agar bisa mendapatkan kualitas komoditas bahan pangan yang baik tentunya hal tersebut juga harus terhindar dari hama.

Ingin Hasil Yang Lebih Maksimal? Perhatikan Juga Sanitasi Gudang!

Bila anda menginginkan hasil maksimal dalam pembasmian hama di sekitar gudang penyimpanan. Tentunya kita juga harus mengacu pada sanitasi gudang, instrumen yang digunakan dan lingkungan sekitar. Terutama akan sangat cocok untuk membasmi hama rayap dan juga terbang.

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah metode spraying terhadap keliling gudang terutama bangunan yang dalam konteks ini adalah instrumen dan juga dinding. Saat anda melakukan metode sanitasi spraying ini tidak masalah jika nantinya terkena pada komoditas sebab sudah dilapisi dengan plastik pvc. Tujuan dari sanitasi terhadap lingkungan gudang ini tentunya untuk membunuh hama merayap.
  • Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah menggunakan metode thermal fogging setelah spraying. Metode pengasapan ini tentunya bisa sangat membantu untuk membunuh hama terbang di sekeliling gudang.
  • Bahan campuran yang digunakan dalam silogud sendiri tidak perlu menggunakan solar karena lebih direkomendasikan memanfaatkan EFM agar tidak meninggalkan bau. Penggunaan solar sendiri akan memberikan efek negatif bau dan perlu dibersihkan kembali.

Beberapa hal diatas pastinya akan membantu dan memberikan informasi tambahan bagi seluruh pelaku usaha khususnya pada bidang komoditas kacang. Dengan memanfaatkannya tentunya anda akan terhindar dari kutu dan juga hama resisten lain. Mempergunakan fumilikuid sendiri sangatlah penting agar Anda bisa mendapatkan kualitas fumigasi kacang yang optimal. (*/dirman)

Komentar

News Feed