oleh

Indah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, Sampaikan 7 Amanat Kapolri

Luwu Utara, radarluwuraya.com— Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di Polres Luwu Utara, Kamis (23/12).

Pada apel yang dihadiri Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas beserta jajaran tersebut, Indah menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Ada tujuh penekanan pedoman yang disampaikan guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ke depan yaitu;

1. Persiapkan fisik dan mental;

2.Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan  fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi dini untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat;

3.Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas jelang Nataru;

4.Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis;

5.Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional;

6.Mantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat;

7.Tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selamat bertugas dengan penuh tanggung jawab. Mari mengambil peran kita masing-masing. Kepada masyarakat, mari dukung pemerintah dan aparat pengamanan dalam menjalankan tugas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua,” tutur Indah di hadapan peserta apel yang terdiri dari TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, PSC 119, Batalyon D Pelopor Brimob, dan Senkom Mitra Polri.

Diketahui operasi lilin akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnnya. (*)

Komentar

News Feed