oleh

Indah Resmikan Rumah Qur’an di Desa Saptamarga; Virus Kebaikan Jangan Kalah dari COVID-19

MASAMBA, RADARLUWURAYA.com – Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meresmikan Rumah Baca Qur’an “Armina” di Desa Saptamarga Kecamatan Sukamaju, Sabtu (19/6/2021). Selain meresmikan Rumah Qur’an yang digagas Hj. Jusma Rajab, warga desa Saptamarga, Bupati juga berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Aula Remaja Binaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) BKPRMI Luwu Utara.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Rumah Baca Qur’an sudah siap digunakan, dan dimanfaatkan sesuai fungsinya. “Ini merupakan kesempatan bagi kita berbuat baik dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Baca Al Qur’an, termasuk pembangunan Aula Remaja Binaan LPPTKA BKPRMI,” ujar Indah. Sejatinya, kata dia, partisipasi, apapun bentuknya, jika itu kebaikan, manfaatnya akan kembali pada diri pribadi masing-masing.

“Butuh partisipasi masyarakat untuk melancarkan proses pembangunan gedung ini,” jelas Indah. Dikatakan Indah, virus kebaikan harus lebih hebat penyebarannya ketimbang virus corona alias COVID-19. “Virus kebaikan jangan kalah dari virus corona. Dalam artian bahwa virus kebaikan itu harus lebih luar biasa penyebarannya daripada virus COVID-19. Sering-seringlah berkumpul dengan orang-orang baik, yang lisannya juga baik,” ajak Indah.

“Jangan sumbat pintu kebaikan. Caranya adalah kita buka diri dengan niat baik untuk terus berbuat kebaikan, sekecil apapun kebaikan itu. Dan kebaikan kecil itulah yang akan menolong kita. Insya Allah, apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi berkah buat kita semua,” tutur Indah sembari mengajak para undangan untuk selalu memanjatkan doa-doa kebaikan. Turut hadir, Camat Sukamaju Muhammad Pajar dan Ketua BKPRMI Amiruddin. (HMS)

Komentar

News Feed