oleh

1.165 Warga Palopo Minta Rekomendasi SKCK Di Polsek Wara, 40% Alasan Kerja Di Morowali

RADARLUWURAYA.com – Terhitung sejak Januari hingga 12 Juni 2019, tercatat sudah 1.165 warga Kota Palopo yang memohon rekomendasi SKCK di Polsek Wara.

Dari 1.165 orang warga Palopo ini, 40 persen beralasan mencari kerja di Kabupaten Morowali, provinsi Sulawesi Tengah, sementara 30 persen lainnya hendak dipergunakan untuk mendaftar Bintara TNI-POLRI.

Untuk yang berlasan kerja di Morowali, itu mulai yang berijazah SMA hingga S1.

Kapolsek Wara, Kompol Marthen mengatakan, permohonan rekomendasi SKCK di Polsek Wara membludak pasca lebaran Idul Fitri 1440 H.

“Permohonan pengantar pengurusan SKCK membludak setelah lebaran hingga hari ini,” kata Kapolsek Wara, Kompol Marthen, Rabu (12/6).

Terhitung sejak tanggal 10 hingga 12 Juni 2019, Polsek Wara sudah melayani 34 orang warga yang memohon rekomendasi SKCK.

Selain alasan kerja di Morowali dan pendaftaran Bintara TNI-POLRI, alasan lain adalah mencari pekerjaan di mall dan minimarket yang ada di kota Palopo.

Juga ada yang beralasan dipergunakan untuk keperluan melanjutkan pendidikan, berlayar, grab dan menikah untuk anggota Polri.

Pasca lebaran ini, banyak yang mengurus rekomedasi SKCK untuk keperluan melamar pekerjaan di minimarket yang ada di kota Palopo.

“Saya urus rekomendasi SKCK untuk melamar di Alfamidi di Pongsimpin,” kata Rahmawati warga Jalan Pingsimpin.

Demikian juga Putri warga Benteng Raya yang hendak melamar kerja di Alfamidi Balandai.

Membludaknya permohonan rekomendasi SKCK di Polsek Wara, Kompol Marthen berpesan agar masyarakat melengkapi berkasnya sebelum ke kantor.

“Supaya tidak bolak-balik, lengkapi berkasnya, seperti surat pengantar dari lurah setempat, KTP, KK, Ijazah terakhir, akta kelahiran, pas poto ukuran 4×6 cm latar merah empat lembar, jangan lupa dipoto copy dua rangkap,” pesannya.

Kompol Marthen juga mengatakan bahwa, pelayanan di kantor Polsek Wara dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita, dan isoma mulai pukul 11.30 Wita hingga pukul 13.40 Wita.

“Di Polsek mengisi formulir SKCK, setelah selesai diisi, bagian pelayanan SKCK Polsek Wara akan memberikan surat pengantar ke Pelayanan SKCK Polres Palopo. Nah, di Polres Palopo baru terbitkan SKCK,” tandasnya.(Niki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *