oleh

13 Anggota Baru Mapala UM Palopo Lakukan Pendakian Perdana

RADARLUWURAYA.com, PALOPO – 13 orang anggota baru Mapala Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo, melakukan pendakian perdana mereka setelah resmi bergabung sebagai anggota Mapala UM.

Pendakian perdana itu, mengangkat tema Malingka Tama Panggala, mereka rencananya akan melakukan pendakian di Gunung Latimojong.

Pendakian perdana ini merupakan bagian dari program tahunan yg di fokuskan bagi anggota baru yg telah melalui pendidikan dasar. Kali ini peserta yg mengikuti kegitan sebanyak 15 orng termasuk pendamping_ (ketua panitia)

Seminggu sebelum pedakian, peserta yg di dampingi 3 orng pedamping melakukan latihan fisik dan penerimaan materi dari instruktur yg telah di siapkan.

Senin 15 juli 2019 peserta pendakian dilepas oleh Dewan Pembina Mapala UM Palopo yag juga merupakan wakil Rektor tiga melalui upacara pelepasan di kompleks UM Palopo.

Setelah 2 hari perjalanan Palopo-Enrekang barulah tim Pendaki tibah di Desa karangan yg merupakan kampung terkhir di lereng gunung rante mario pegunugan latimojong, tim pedaki kemudian bermalam 1 malam sebelum melanjutkan perjalanan.

Rabu 17 Juli 2019, tim pedaki memulai perjalanannya menuju Pos 5 yg di kenal dengan pasar Setan, di pasar setan ini memang merupakan Shelter bagi setiap pendaki sembelum menuju Puncak Rante mario. kamis pagi 18 Juli 2019 barulah tim melanjutlan perjalanannya menuju Puncak tertinggi Selebes/puncak Rante mario yg ketinggian 3478 MDPL.

20 Juli 2019 tim telah menyelesaikan programnya dan akhirnya kembali ke palopo dan tiba pukul 04.00 dini hari di sekretariat Mapala UM palopo. (Chenk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *