oleh

200 Petani Dari Tiga Kecamatan Dapat Wejangan Pemanfaatan Gudang

RADARLUWURAYA.com – Sebanyak 200 petani yang tergabung dalam kelompok tani dari tiga kecamatan,mengikuti Sosialisasi Pemanfaatan Sistem Resi Gudang (SRG), di kantor Latihan Kerja Tanalili, Kabupaten Luwu Utara.

Kelompok tani tersebut, masing-masing berasal dari Sukamaju, Bonebone dan Tanalili. Sosialisasi itu sendiri diadakan oleh Koperasi Serba Usaha (KSU) Mitra Setia bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM).

Dalam sosialisasi ini, juga dilakukan Penandatanganan kerja sama (MoU) antara Ritel Modern Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dengan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Lalu dilanjutkan dengan peninjauan gudang oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Kepala DP2KUKM Muslim Muhtar, Plt. Camat Tanalili Abdul Hakim Bukara, dan Pimpinan BRI Cabang Masamba Bayu Adityo.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan bahwa gudang yang belum termanfaatkan karena belum lengkap, tahun ini sudah bisa dimanfaatkan.

“Kita punya kewajiban memberikan perlindungan kepada produsen supaya produksi yang dihasilkan harganya bisa terjaga dan salah satu strategi yang dianggap cukup efektif, yaitu dengan memfungsikan gudang SRG ini,” tutur Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini berharap, setelah kegiatan sosialisasi tersebut, peserta diharapkan mampu memanfaatkan gudang tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita mengadakan sosialisasi ini dalam rangka menyamakan persepsi. Namun yang paling penting adalah kita berharap setelah sosialisasi ini pemanfaatkan gudang SRG bisa segera dilakukan dengan baik,” katanya.(Arwin)

Komentar