oleh

222 Pejabat Pemda Lutra Dimutasi, Ini Nama-namanya

RADARLUWURAYA.com – Di pengujung 2018, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan terhadap 222 pejabat Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Senin (31/12), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, dengan rincian 66 pejabat administrator, 155 pejabat pengawas dan seorang pejabat fungsional.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Mahfud, Ketua KPU Luwu Utara Syamsul Bahri, Anggota DPRD Rudi Hartono, unsur Forkopimda, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, serta pejabat dan staf lainnya lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara.

Dari 200-an pejabat yang dilantik itu, diantaranya ada jabatan Kabag Humas Setda Kabupaten Luwu Utara. Suryadi SIP MSi, yang sebelumnya menjabat Kabag Humas, kini dimutasi Camat Rampi, salah satu kecamatan terpencil Luwu Utara.

Ia digantikan Syahruddin SSTP MSi, sebagai Kabag Humas, yang sebelumnya sebagai sekretaris Badan Kesbangpol Luwu Utara.

Sementara mantan Kabag Humas yang juga sempat dilempar ke wilayah terpencil Luwu Utara, yang menjabat Camat Seko, Ari Setiawan SSTP MSi, kini dipindahkan ke kecamatan di ibukota Kabupaten Luwu Utara, Camat Masamba.

Ari Setiawan kini digantikan Akbal SSos, yang mendapat promosi, dari sebelumnya Sekretaris Camat Seko.

Camat Baebunta juga berganti, kini dijabat Muhammad Yamin, yang sebelumnya Kabag Dukungan Fungsi Hukum dan Persidangan Sekretariat DPRD Luwu Utara.

Sedangkan Camat Sukamaju kini dijabat Anjas Rusli SSi MKes, yang sebelumnya Kabid Kesmas Dinkes Luwu Utara.

Sementara Camat Sabbang Selatan dijabat Fatmawati B SSTP, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Sabbang. Untuk Camat Tanalili dijabat Isa Ansari SSos, yang sebelumnya Sekcam Bonebone.

Di hadapan pejabat eselon III dan IV yang dilantik, Indah Putri Indriani kembali menegaskan bahwa promosi, rotasi dan demosi adalah hal yang biasa di dalam penyelenggaraan sebuah pemerintahan. “Mutasi yang kita lakukan hari ini selain mengisi jabatan yang kosong, juga sekaligus penyegaran serta penyesuaian kompetensi dan kondisi kerja,” ujar Indah.

Tentu sasaran utamanya, kata Indah, adalah agar para pejabat dapat bekerja lebih baik, inovatif dan produktif di tempat tugas yang baru. “Saya harap kita fokus pada amanah yang diberikan, laksanakan tugas dan fungsi dengan baik, serta mari kita kawal penyelenggaraan pemerintahan ini. Promosi, rotasi dan demosi itu adalah hal yang biasa,” katanya.

Indah juga melantik camat untuk tiga kecamatan baru hasil pemekaran, masing-masing Camat Sukamaju Selatan Anjas Rusli, Camat Sabbang Selatan Fatmawati, dan Camat Baebunta Selatan Muhammad Yamin. Camat lain yang dilantik, Akbal Camat Seko, Suryadi Camat Rampi, Ari Setiawan Camat Masamba, dan Isa Ansari Camat Tanalili. (Hms)

Komentar