oleh

25 Tahanan Narkotika Dapat Bimbingan Dari Bapas

RADARLUWURAYA.com, PALOPO – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kota Palopo, memberikan bimbingan lanjutan untuk 25 orang klien yang tersangkut kasus penyalahgunaan narkotika yang berada disekitar wilayah Kota Palopo.

Bimbingan ini, merupakan tindaklanjut dari proses rehabilitasi yang dilaksanakan Unit Pelakasana Tugas (UPT) Pemasyarakatan yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palopo.

Sebelum mendapatkan bimbingan, para mantan pengguna narkoba itu, petugas terlebih dahulu melakukan pemeriksaan urine. Hal itu, dilakukan untuk melihat secara langsung kemungkinan penyalahgunaan narkotika kembali klien selama menjalani masa reintegrasi kembali ke masyarakat.

Pada kegiatan itu, para klien akan dibagi menjadi beberapa grup untuk melakukan diskusi terkait permasalahan dan mencari solusi terkait cara para klien untuk menjauhi barang haram tersebut.

Kepala Bapas Kelas II Palopo, Mildar mengatakan jika kegiatan bimbingan lanjutan tersebut, sebagai upaya untuk merubah perilaku para pengguna narkotika agar kedepannya tidak lagi tersejerumus dalam kasus narkotika.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pembimbingan yang berkelanjutan bagi para klien terkhusus bagi klien penyalahguna narkotika agar kegiatan pembimbingan berjalan dengan baik dan bisa mengubah perilaku klien,” katanya, Rabu (17/7).

Komentar