oleh

3 Tersingkir, Ini 18 Klub Peserta Liga 1 2019

RADARLUWURAYA – Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah usai. Persija sukses merebut gelar juara. PSM runner up, dan Bhayangkara FC berada di tempat ketiga.

Selain 3 tim terbaik, Liga 1 2018 juga juga mencatat tiga tim dengan posisi terendah. Ketiga klub ini dipastikan tidak akan tampil di Liga 1 tahun 2019 mendatang. Tiga klub yang terdegradasi ke liga 2, yakni Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan.

BACA JUGA : Ini Daftar Juara Sepak Bola di Indonesia

Sriwijaya FC harus tersingkir, setelah takluk 1-2 dari Arema FC. PSMS Medan tidak mampu menghentikan PSM Makassar yang sedang berjuang meraih gelar juara. Tim Ayam Kinantan takluk 1-5 dari Tim Juku Eja. Mitra Kukar harus menelan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta di laga terakhir.

Apa yang dialami Mitra Kukar dan Sriwijaya FC juga tidak terlepas dari hasil yang diraih Perseru Serui serta PS Tira. Perseru Serui dan PS Tira mampu selamat dari degradasi setelah menang atas lawannya masing-masing pada laga terakhir.

BACA JUGA : Kalahkan Mitra Kukar, Persija Rebut Gelar Juara ke-11

Untuk musim depan, 3 klub yang terdegradasi akan digantikan oleh PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra yang dipastikan akan berlaga di Liga 1. Ketiga tim ini dipromosi setelah sukses berada pada posisi tiga teratas di Liga 2 tahun 2018.

Selain ketiga klub tersebut, tercatat 16 klub lainnya juga akan berlaga di liga 1 tahun 2019 mendatang. Mereka adalah Arema FC, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PS TIRA, PSIS Semarang, dan PSM Makassar. (*)

Komentar