oleh

372 Mahasiswa FTIK IAIN Palopo Ikuti PPL

Sebanyak 372 mahasiswa Strata 1 dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo mengikuti Praktik Pengenalan Lapangan (PPL). Hal itu ditandai dengan pelepasan dan pengantaran mahasiswa PPL yang digelar di Kampus IAIN Palopo, Rabu (10/10/18) pagi tadi.

Panitia Pelepasan Mahasiwa PPL FTIK IAIN Palopo, Edy Rustan mengatakan para mahasiswa nantinya akan dilepas ke 10 sekolah yang ada di Palopo dan beberapa sekolah yang ada di wilayah Bastem, Kabupaten Luwu.

“Mereka nantinya akan ditempatkan di 10 sekolah di Kota Palopo, dan ada juga sekolah di Bastem kabupaten Luwu,” ujar Edy.

BACA JUGA: Mahasiswa IAIN Palopo Kunjungi Wulan Penderita Penyakit Hidrosefalus

Menurutnya, PPL merupakan salah satu kewajiban mahasiswa dalam rangka mencapai strata S1 yang merupakan bagian dari proses perkuliahan.

“PPL merupakan salah satu rangkaian ilmu terapan mahasiswa IAIN Palopo yang akan dilaksanakan selama 2 bulan ke depan,” ungkap Edy.

Dia juga mengimbau kepada para mahasiswa PPL untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari perkuliahan agar dapat ditetapkan di lapangan nantinya. “Saya harap, mahasiswa bisa melakukan kerjasama yang terbaik terhadap siswa, dosen pamong, serta guru yang ada di sekolah,” ujarnya. (Herman)

Komentar