oleh

41 Pilkades Diklaim Berlangsung Aman, Ini Pesan Kapolres Luwu Utara

RADARLUWURAYA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Luwu Utara, Rabu (3/10/18) kemarin diklaim pihak kepolisian berlangsung damai dan aman. Sebanyak 41 desa di Luwu Utara menggelar Pilkades secara serentak, tidak ada laporan gesekan maupun kericuhan dalam pelaksanaannya.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola mengatakan sesuai laporan yang telah diterimanya, pelaksanaan Pilkades di 41 desa berlangsung lancar dan kondusif. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang telah menjaga keamanan selama Pilkades berlangsung.

“Terimakasih banyak atas kerjasama semua pihak, khususnya kepada panitia dan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan,” kata Boy di Mapolres Luwu Utara, Kamis (4/10/18) pagi tadi.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat termasuk seluruh calon dan pemenang agar saling merangkul satu sama lainya.

“Pemilihan telah selesai, bagi yang terpilih tidak terlalu eforia atas kemenangannya, hargai dan rangkul saudara kita yang belum beruntung dan yang belum terpilih berbesar hati untuk menerima serta saling merangkul untuk bersama-sama membangun desanya,” ujarnya.

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondisi yang kondusif tersebut di masa mendatang, terutama menjelang pesta demokrasi politik nasional yang akan di gelar 2019 nanti.

“Sekarang satu moment politik sudah selesi yakni pemilihan kepala desa, masih ada dua tahapan pemilihan yang yang sedang berlangsung tahap kampanye yakni Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), mari kita sukseskan dengan menjaga keamanan, ketertiban ditengah masyarakat,” pesannya. (Aksan)

Komentar