oleh

58 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Jabatan Dinkes Palopo

RADARLUWURAYA.com –Dinas Kesehatan Kota Palopo mengadakan Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Kesehatan Lingkup Dinas Kesehatan Kota Palopo tahun 2018 di Auditorium Sakotae Palopo, Senin (17/12).

Ketua Panitia Hj. Nurhama.Skm, M. Kes menyebutkan, jumlah peserta uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan lingkup Dinas Kesehatan Kota Palopo tahun 2018 terbagi dua wilayah yakni dari Kota Palopo dan dari Kabupaten Luwu Timur.

“Peserta sebanyak 58 orang, Perawat 50 orang, perawat gigi 4 orang dan rekam medik 4 orang. Adapun dari dari Luwu Timur ada 5 orang peserta,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, dr Dr Ishak Iskandar menyampaikan, kegiatan ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Kota Palopo. Untuk itu kegiatan Project ini di upayakam untuk memberikan ujian peningkatan kualitas dan untuk juga menguji kemampuan pengembangan di lapangan.

“Semoga kedepannya berjalan dengan lancar dan baik dan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi profesi kesehatan,” jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso mengatakan, kegiatan kerja ini adalah upaya meningkatkan kualitas jabatan fungsional di lingkup tenaga Kesehatan, khususnya Dinas Kesehatan.

“Jadi ujian kompetensi ini dalam rangka peningkatan jenjang jabatan fungsional kesehatan,” katanya.

Oleh karena itu Wawali Palopo mengimbau peserta ujian Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Kesehatan ini agar mengikuti ujian dengan serius.

“Apa yang diujikan ini adalah sebenarnya bagaimana kemampuan diri dalam mengaplikasikan di lapangan,” tandasnya.

Selain itu, RMB juga mengingatkan tentang tugas dari tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diakuinya, tugas tenaga kesehatan sangatlah mulia, karena hal itu RMB mengatakan, jangan hanya melihat dari sisi pendapatan.

“Oleh karena itu kita harus bekerja dengan hati. Insya Allah kita bekerja dengan hati rezeki akan datang dan teruslah memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu kualitas yang baik ujian ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasanya.

Turut hadir Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, dr Dr Ishaq Iskandar, Kepala BKPSDM Kota Palopo Dahri Saleng, Tim penguji dan panitia, dan para peserta uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan lingkup Dinas Kesehatan Kota Palopo tahun 2018. (*)

Komentar