oleh

7 Cabor Koni Palopo, Lumbung Medali Emas di Porda Pinrang

RADARLUWURAYA.com – Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-16 semakin mendekat. Para atlet Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Palopo terus berbenah demi mendapat hasil terbaik, dalam penyelenggaraan, maupun prestasi.

Seperti diketahui, akan digelar di Pinrang 23-30 September 2018. Koni Palopo sendiri memancang target menduduki posisi sepuluh besar di porda kali ini.

Hal ini di ungkapkan Ketua Koni, Hairul Salim, menurutnya, target prestasi ini dianggap realistis, sebab terakhir di Porda 2014 di Bantaeng, Palopo menduduki posisi 16 besar.

Selain itu, dengan training camp (TC) atlet yang runtin selama menjelang porda dan juga mendapat bonus yang di janjikan Pemerintah Kota (PEMKOT) Palopo sebagai pendorong semangat atlet dalam bertanding.

Apalagi Ketua kontingen, Farid Kasim Judas (FKJ), sudah menjanjikan bonus tambahan untuk atlet yang berprestasi nantinya.

Sekedar di ketahui, bonus dari pemkot untuk atlet peroleh medali emas yaitu Rp.5 juta, medali perak Rp.3 juga, medali perunggu Rp.1 juta dan bonus khusus dari FKJ.

Lanjut Ellunk, hal ini memotivasi semua atlet dalam bertanding dan juga punya atlet-atlet yang bisa diandalkan di cabang-cabang tertentu. Setidaknya ada 7 cabor yang akan jadi lumbung medali emas.

“Adapun yang di andalkan yaitu cabor bulu tangkis (PBSI), karate (PSSI) basket (PERBASI) sepak bola (PSSI) renang (PRSI), dayung (PODSI), dan panjat tebing (FPTI),” ungkapnya.hms/jhon)

Komentar