oleh

Abbas Langaji Target Jadikan IAIN PT Berbentuk BLU

RADARLUWURAYA – Direktur Pasca Sarjana IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji, M.Ag , resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo.

Menjadi Rektor bagi Abbas Langaji bukan hanya sekedar untuk mendapatkan jabatan tertinggi di Kampus Hijau IAIN Palopo. Ia memiliki visi untuk menjadikan satu-satunya Kampus Negeri di Kota Palopo ini, makin maju dan berkembang. Salah satunya, dengan menjadikan IAIN Palopo sebagai Perguruan Tinggi (PT) yang berbentuk Badan Layanan Umum (BLU) jika ia diberikan amanah menjabat Rektor IAIN Palopo.

BACA JUGA : Sah, 7 Penantang Pirol di Pemilihan Rektor IAIN

”Jika diberikan amanah, saya akan berupaya membangun tata kelola institusi yang baik dengan manajemen profesional untuk menghasilkan pelayanan prima pada civitas akademika, masyarakat, dan stakeholder.
Target dalam kepemimpinan 4 tahun ke depan, adalah menjadikan IAIN Palopo sebagai Perguruan Tinggi berbentuk Badan Layanan Umum (BLU) selambat-lambatnya tahun 2022,” kata Alumni Ketua IKA IAIN Palopo ini.

Selain itu, ia juga berjanji akan menempatkan setiap individu Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di IAIN pada jabatan secara profesional dan proporsional. Hal ini menurutnya sangat penting guna menghidarkan institusi pendidikan itu dari kecenderungan praktik nepotisme.

”Penekanan pada tata kelola yang profesional, menempatkan setiap orang pada posisi yang proporsional, dan menghindarkan institusi dari kecenderungan nepotisme.” tegasnya.

BACA JUGA : IAIN Palopo Buka Penjaringan Rektor, Ini Tahapannya

Sekedar diketahui, Abbas Langaji merupakan Alumni S1 STAIN Palopo tahun 1998. ia berhasil meraih gelar
S2 di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada tahun 2000, dan sukses meraih Gelar Doktor di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada 2006 silam.

Pada pemilihan rektor IAIN Palopo, Abbas Langaji bersaing dengan tujuh Bakal Calon lainnya. Diantaranya adalah petahan, Dr. Abdul Pirol, M.Ag yang saat ini menjabat sebagai Rektor IAIN Palopo. (*)

Komentar