oleh

ABM: Langkah Pemkot Palopo Sudah Tepat

RADARLUWURAYA.com – Tokoh Masyarakat yang juga sesepuh Muhammadiyah Kota Palopo, Abubakar Malinta (ABM) menilai, langkah pemerintah Kota Palopo menutup Tempat Hiburan Malam (THM) di kawasan Pantai Labombo sudah tepat.

Hal itu diungkapkan ABM dalam tulisannya di Media Sosial Facebook. Ada enam point yang ditekankan ABM dalam tulisannya itu.

Pertama, menurut ABM, selama penutupan THM Labombo oleh aparat maka ketertiban dan keamanan dijalan-jalan Kota Palopo sangat terasa. Khususnya pada pukul 24.00-pagi hari. Kenyamanan itu, karena tidak adalagi suara motor-motor yang ugal-ugalan dari arah THM Labombo. Harus super hati-hati berkendara saat melintas saat itu.

Kedua, sebagai orang beragama, apapun agamanya tidak membenarkan umatnya minum-minuman alkohol yang berpotensi menjadi mabuk.

Ketiga, kepada pengusaha khususnya sebagian WNI keturunan tionghoa, ABM mengajak untuk membuka usaha yang tidak akan merusak moral dan akhlak anak bangsa.

Keempat, kepada karyawan dan pelayan THM Labombo diminta agar mencari pekerjaan yang tidak berpotensi merusak akhlak dan moral anak bangsa.

“Beribadahlah dan berdoa kepada Tuhanmu semoga kasih sayang tercurah kepada kalian. Dan saya Insya Allah berdoa semoga saudara- saudaraku karyawan dan Ladies THM Labombo
diberkati oleh Allah SWT dan bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang diberkatiNya,” tulis ABM.

Kelima, kepada DPRD Palopo dan Legislator DPRD Palopo ABM meminta agar membantu karyawan THM ini memikirkan lapangan kerja yang sesuai.

Yang terakhir, ABM mengajak seluruh elemen, Pemerintah, Polri dan TNI untuk senantiasa mengawal Kota Palopo menjadi Kota Baldatun Tajjibatun WarabbunGafur Kota yang makmur aman damai dibawah ampunan Tuhan Semesta Alam. (*)

Komentar