oleh

Ada Kejutan Untuk Presiden Jokowi di Luwu Raya

RADARLUWURAYA.com – Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Sulawesi Selatan khususnya di Luwu Raya bakal mendapat kejutan dari sejumlah masyarakat, aktivis maupun tokoh pemuda. Pasalnya, masyarakat Luwu berencana akan menggelar aksi unjuk rasa di Bandara Bua, menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, Minggu, 23 Desember mendatang.

Demikian diungkapkan Koordinator Komite Percepatan Pemekaran Luwu Tengah, Listan CR kepada wartawan, Jumat (21/12) malam.

“kedatangan Presiden Jokowi di Tanah Luwu ini merupakan momen yang tepat untuk menuntut pencabutan moratorium DOB (Daerah Otonomi Baru) Luwu Tengah yang sudah lama diidam-idamkan oleh warga Walenrang-Lamasi (Walmas),” tegasnya.

BACA JUGA;Ini Agenda Kunker Presiden Jokowi di Sulsel

“Ini kesempatan kita untuk menyalurkan aspirasi terkait percepatan pemekaran Luwu Tengah kepada Presiden,” harapnya

Listan mengatakan, Presiden Jokowi harus mencabut moratorium DOB agar DPR bisa melakukan pembahasan terkait pemekaran Luwu Raya.

“Kita akan melakukan aksi menuntut Presiden Jokowi mencabut moratorium DOB dan memekarkan Luwu Tengah,” jelas Listan yang juga merupakan pemuda asal Walmas.

Untuk diketahui bahwa Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah yang ada di Provinsi Sulsel, dan salah satunya akan berkunjung ke Kabupaten Toraja, melalui Bandara Bua, Luwu, pada Minggu 23 Desember 2018 mendatang. (john)

Komentar