oleh

Ada PR Dari NA untuk Kabupaten Luwu di Hut Belopa ke 13

RADARLUWURAYA. com – Sejumlah Program  menjadi PR Kabupaten Luwu kedepan sebagai salah satu kabupaten yang kaya akan hasil bumi.

Tidak bisa di pungkiri jika kabupaten luwu merupakan bagian dari Luwu Raya yang menjadi penghasil Coklat urutan 3 dunia.

PR tersebut sudah disiapkan  Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulla pada sektor pertanian, Perikanan, Parawisata hingga pelayanan Kesehatan.

“Saya ingin sampaikan bahwa ada keunggulan luwu raya ini penghasil coklat terbesar ketiga dunia yang  mengharumkan Indonesia Namun kita Indonesia khususnya Luwu Raya sudah mulai mengimpor coklat dan itu jumlahnya tidak kecil Oleh karena itu kami telah meminta kebijakan dari pemerintah pusat supaya pembibitan di Jember itu kita pindahkan ke Luwu Raya Saya.” Terang Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Pada Sambutanya Di Hut Belopa ke13.

Menurutnya dengan adanya pembibitan yang berpusat di luwu raya akan membuat produsi coklat di luwu raya terkusus Kabupaten Luwu Meninggkat.

“Kalau itu kita pindahkan di Luwu Raya dan menjadi pusat di timur ini maka produksi coklat di Luwu raya ini ini akan semakin meningkat.” Tambahnya.

Tidak hanya itu Ia juga  menyampaikan  permintaan kepada Bulog yang ada di Luwu Raya agar Rice Prosesing di hadirkan Di Luwu Raya.

“Demikian juga lumbung gabah di Luwu, Kemarin saya tantang Bulog supaya bangun rice professing di sini dan dia sudah mengatakan tahun ini kita bangun di Luwu raya minimal 2.” Bebernya.

Diakhir kata mantan bupati bantaeng  itu mengajak masyarakat kabupaten luwu untuk menyambut pemimpin Baru    kabupaten Luwu yang akan menahkodai Kabupaten Luwu 5 tahun mendatang.

“Mari kita sambut pemimpin baru Kabupaten Luwu Bapak Basming dan bapak Sukur bijak, Insya Allah ia bisa  menyamai Bupati kita sekarang bahkan Kita berharap bisa lebih meningkatkan lagi.” Harapnya. (Nasir)

Komentar