oleh

AHY Dorong Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019

RADARLUWURAYA.com – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menanggapi banyaknya anggota KPPS yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya para petugas KPPS dan aparat di berbagai daerah. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis pria yang akrab disapat AHY itu di Twitter, Jumat (26/4).

Tak lupa, AHY juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja untuk menyukseskan pesta demokrasi limat tahunan ini. “Sejatinya mereka adalah pahlawan demokrasi,” imbuhnya.

Hanya saja, Putra Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini memandang perlu adanya evaluasi terhadap pelaksanaan Pemilu 2019. Menurutnya, evaluasi penting untuk menghadirkan iklim demokrasi yang sehat di masa mendatang.

“Sebagai bangsa, kita harus evaluasi bersama penyelenggaraan Pemilu 2019. Semoga ke depan demokrasi kita semakin sehat, Pemilu kita juga semakin berkualitas, jujur, adil dan bermartabat,” pungkas AHY.

Diketahui, hingga Kamis (25//4) pukul 18.00 WIB kemarin, petugas KPPS yang meninggal dunia jumlahnya sudah mencapai 225 orang.

Selain itu, menurut data KPU ada 1.470 petugas yang sakit karena kelelahan. Artinya, Pemilu 2019 hingga saat ini telah menimbulkan musibah bagi 1.695 petugas. (RadarLuwuRaya/Rmol)

Komentar