oleh

Akhir Oktober, Jokowi Resmikan Sejumlah Proyek Di Sulsel

RADARLUWURAYA.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan sejumlah proyek di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Oktober mendatang.

Pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Pesisir dan Kepulauan Indonesia (Aspeksindo), Muhammad Rapsel Ali menguraikan bahwa Jokowi akan melakukan berbagai kegiatan di Sulsel. Di antaranya ikut dalam BNI46 Fun Walk dan meresmikan Makassar New Port.

Jokowi, kata dia, juga akan menyaksikan penandatangan kerjasama investasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Selayar dengan tujuh investor.

“KEK Selayar itu senilai Rp 1,4 triliun,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (15/9).

Caleg dari Partai Nasdem ini juga mengatakan Jokowi yang berada di Sulsel pada 27 hingga 28 Oktober itu, juga akan meresmikan Bandara Aroepala, dan tempat menyelam di Taka Bonerate.

Menteri Perhubungan, Budi Karya sebelumnya sudah melakukan kunjungan di Tana Toraja dan Bandara La Galigo Bua. Tujuannya, untuk mempersiapkan kehadiran Jokowi tersebut.

“Kami sedang mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan Bandara Bua dengan melakukan peninjauan pembangunan Bandara Buntu Kuni di Toraja,” kata Budi. (RMOL/tiara)

Komentar