oleh

Alumni SMP 8 Salurkan Bantuan Lewat PMI

RADARLUWURAYA.com – Alumni angkatan 2010, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Palopo turu serta menggalang bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan yang mereka kumpulkan selanjutnya diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo, yang kemudian menyalurkan langsung ke Korban Bencana alam Gempabumi dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi.

BACA JUGA : Kata Keluarga, Polisi Tembak Mati Lahui Saat Tidur

Alumni SMPN 8 Palop, Muh Fathurrozy kepada Radarluwuraya menyebutkan, bantuan yang mereka salurkan ke Marka PMI Kota Palopo semuanya dalam bentuk barang. Masing-masing 5 karung pakaian, air mineral, popok bayi, pembalut wanita dan mie instan.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh ketua IKA angkatan 2010 SPMN 8 Palopo, Andi Farina dan diterima oleh Ketua PMI Kota Palopo H. Hdiri Basir di Markas PMI.

BACA JUGA : Bupati Indah Jamu Korban Gempa di Rujab

”Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban korban bencana alam di Sulteng. Jumlahnya memang tidak seberapa, tetapi inilah bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang ada di Sulteng,” kata Fathurrozy.

BACA JUGA : 41 Pilkades Diklaim Berlangsung Aman, Ini Pesan Kapolres Luwu Utara

Sementara itu, H Haidir Basir mengatakan bantuan yang diterima PMI dari sejumlah kelompok di Kota Palopo selanjutnya akan disalurkan ke Palu. PMI sendiri masih terus menggalang bantuan untuk didistribusikan ke Paku dan sekitarnya.

”Insya Allah, bantuan yang masuk ke PMI segera kami salurkan. Relawan kami juga sudah lebih dahulu berada di Palu. Sedangkan bantuan kami terus kirim secara bergelombang,” tandasnya. (john)

Komentar