oleh

Amankan PSU, Polres Palopo Siagakan 7 Pesonel Disetiap TPS

RADARLUWURAYA.com – Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (27/4) besok di enam TPS di Kota Palopo bakal dijaga ketat Aparat keamanan, baik Kepolisian Polres Kota Palopo termasuk dari TNI.

Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah SIK menyebutkan, setiap TPS yang menggelar PSU di Kota Palopo akan disiagakan 7 personel aparat keamanan.

“Di setiap TPS ada 7 personel yang disiapkan untuk melaksanakan pengamanan, dan kami siapkan 1 unit patroli gabungan personel Polres Palopo dan Brimob yang akan memantau jalannya pelaksanaan PSU,” jelas Ardiansyah, Jumat (27/4).

Sementara pihak KPU Kota Palopo memastikan penyelenggaraan PSU di enam TPS di Kota Palopo siap dilaksanakan.

Hal itu setelah pihaknya melakukan cek lapangan terhadap kesiapan KPPS dan PPK.

“Barusan saya cek kesiapan di lapangan dan mereka sudah siap melaksanakan PSU, semoga berjalan dengan lancar dan aman,” jelas Komisioner KPU Palopo Divisi SDM, Abdullah Jaya Hartawan.

Untuk diketahui, 6 TPS yang akan menggelar PSU tersebar di 3 Kecamatan, masing-masing di TPS 7 dan TPS 8 Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, TPS 12 Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, TPS 7 Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, TPS 3 Kelurahan Malatunrung, Kecamatan Wara Timur dan TPS 4 Kelurahan Tamarundung, Kecamatan Wara Timur. (Ale)

Komentar