oleh

Andi Fauziah Sosialisasi Empat Pilar

RADARLUWURAYA – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hj.Andi Fauziah Pujiwatie Hatta,  menggelar Sosialisasi empat Pilar Berbangsa dan Bernegara dengan masyarakat Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur. Sabtu, 2 Februari 2019.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kantor Desa Balirejo dan dihadiri ratusan warga setempat. Anggota MPR RI Fraksi Golkar ini tiba di pukul 10.00 Wita, disambut Camat Angkona (Amran Akmal) didamping Kepala desa Balirejo Komang Saputra.

Pada kesempatan tersebut Andi Ichi panggilan akrabnya mengatakan Pelaksanaan Sosialisasi yang dilakukan dengan melibatkan seluruh anggota MPR RI tersebut menunjukkan adanya tanggung jawab bersama dalam memberikan pemahaman nilai-nilai liuhur bangsa dan Ketetapan MPR kepada masyarakat. Sebagai wujud dari tanggung jawab tersebut, maka setiap anggota MPR mendapat tugas untuk melakukan sosialisasi putusan MPR di daerah pemilihannya. Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi oleh Anggota MPR RI di daerah pemilihan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Ichi bahwa lunturnya nilai-nilai Pancasila sangat dirasakan belakangan ini, tingginya angka kriminalitas yang tejadi mengindikasikan bahwa masyarakat Indonesia saat ini sudah mengalami krisis Moral. Sehingga kedepan peran semua pihak diharapkan untuk bisa bersinergi dalam mengembalikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bebangsa dan bernegara. Nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan yang harus diketahui masyarakat luas, ini adalah warisan bangsa yang harus diketahui karena mampu mempersatukan bangsa,’ Ujarnya

Pada kesempatan itu juga Anggota Fraksi Partai Golkar  ini menyerap aspirasi warga setempat.

“Salah satu langkah yang perlu diperhatikan Pemerintah saat ini adalah bagaimana mengembalikan mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) kedalam kurikulum K.13. Pembentukan karakter anak bukan hanya tugas seorang tenaga pendidik, tapi peran orang tua utamanya Ibu sangat mempengaruhi pembentukan karakter seorang anak,” ujarnya.

” Sebagai putra daerah sudah merupakan kewajiban saya memperjuangkan kebutuhan masyarakat,” tambah Ichi yang juga anak dari mantan Bupati Luwu timur dua periode  Andi Hatta Marakarma.

Selama duduk di DPR RI ia terus berjuang untuk kepentingan masyarakat. (*)

Komentar