oleh

Anggota Parpol Ini Sepakat Tandatangani Deklarasi Damai

RADARLUWURAYA.com – Perwakilan partai politik (parpol) se-kota Palopo sepakat menandatangani deklarasi damai Pemilu 2019.

Penandatanganan deklarasi damai itu, dilakukan di Aula Praditna Polres Palopo disaksikan pihak KPU, Bawaslu, TNI dan Polres Palopo, Kamis (14/2).

Itu setelah diucapkannya ikrar deklarasi damai dalam acara Silaturahmi Kapolres Palopo dengan Pimpinan Parpol Se-Kota Palopo.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dalam kegiatan tersebut, mengajak semua pihak, baik parpol maupun penyelenggara agar patuh pada aturan.

Bahkan, guna suksesnya Pemilu 2019, Judas Amir mengajak semua masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

“Bisa disebut sukses apabila ada 90 persen pemilih menggunakan hak pilihnya,” kata Judas.

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk, menegaskan, bahwa aparat penegak hukum di Kota Palopo bertugas mengawal dan mengamankan caleg dan parpol dalam kampanye.

Makanya itu, semua caleg diminta untuk memasukkan surat pemberitahuan 7×24 jam ke kantor polisi jika ingin melakukan kampanye.

“Pemilu bukan hanya tanggung jawab TNI-POLRI, tetapi juga tanggungjawab penyelengra Pemilu dan masyarakat,” tegas Ardiansyah.

Silaturahmi Kapolres Palopo dengan Parpol ini, juga dihadiri oleh Forkopimda dan awak media.(Niki)

Komentar