oleh

Angkutan Umum Sepi Akibat Transportasi Udara di Bandara Lagaligo Bua Berkurang

RADARLUWURAYA.com – Penurunan jumlah penumpang di Bandara Laga Ligo Bua, terlihat selama sebulan terkahir.

Akibat dari penurunan jumlah peminat di tarnsportasi udara tersebut berdampak pada sepinya penumpang angkutan umum yang beroprasi di Bandara Laga Ligo Bua.

Menurut salah seorang pengemudi kendaraan angkutan umum, Andi Baso mengatakan bahwa sejak beberapa pekan terakhir penumpang berkurang yang mengakibatkan minimnya pendapatan.

“Berkurangnya peminat transportasi udara  belakangan ini sangat dirasakan oleh kami para pengemudi angkutan umum yaitu berkurangnya penumpang di area bandara laga ligo bua, biasanya kami bisa mengantar penumpang sebanyak dua kali dalam sehari tapi sekarang hanya satu kali saja bahkan kadang tidak ada sama sekali” kata Andi Baso, Jumat (15/02/2019) di depan Bandara Laga Ligo Bua.

Station Manajer Wings Air, Supriyadi, Saar ditemui di bandara Laga Ligo Bua mengatakan bahwa saat ini musim sepi penumpang dengan rata-rata penumpang hanya 30 sampai 40 kursi sedangkan normal seharusnya mencapai 50 sampai 60 kursi dengan menggunakan pesawat ATR72.

“Sepinya penumpang saat ini mungkin dengan adanya pengaruh penerapan kebijakan bagasi berbayar, tetapi kalau untuk harga tiket masih normal berkisar Rp.400an ribu dari bandara laga ligo bua menuju bandara hasanuddin Makassar”, Ujarnya. (Ana)

Komentar