oleh

Ani Nurbani Komitmen Bawa Luwu Timur Terkemuka ke Senayan

RADARLUWURAYA.com – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dapil 3 Sulsel dari partai Nasdem, dr Ani Nurbani terus gencar sosialisasi. Kali ini sosialisasi dilakukan disejumlah Desa yang ada di Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (16/3).

dr Ani Nurbani dihadapan pendukungnya, dengan tegas menghimbau masyarakat Luwu Timur untuk melawan politik uang (Money Politic). Menurutnya, money politic merupakan strategi yang kotor didalam politik.

Hal itu kata dia karena, politik jika ditransaksikan dalam bentuk uang, maka hak perwakilan masyarakat yang diwakili caleg tidak akan sampai di senayan, atau dengan kata lain masyarakat yang telah menjual suaranya tidak akan diperhatikan lagi oleh caleg.

“Tabe ibu saya datang di sini tidak membawa apa-apa, tidak ada amplop, tidak ada sembako. Saya hanya datang membawa komitmen untuk membuat kita semua mampu menjadi lebih baik,” tutur dr Ani Nurbani.

Bahkan disebutkannya, jika caleg lain datang ke Luwu Timur untuk membeli suara, maka yakin dan percaya bahwa 100 ribu dia (Caleg) mampu berikan untuk masyarakat Luwu Timur, namun ratusan milliar bisa dia berikan untuk daerahnya.

“Terlalu mahal suara ta bu jika mau di rupiahkan, dan hanya orang yang tidak mau melihat Luwu Timur maju yang ingin membeli suara masyarakat Luwu Timur itu sendiri,” kata dr Ani Nurbani mengingatkan masyarakat Luwu Timur.

Selain itu, dr Ani Nurbani berkomitmen mendukung program andalan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur yakni Luwu Timur Terkemuka. Hal ini mampu diwujudkan, bila masyarakat bersatu dan memiliki perwakilan di Senayan untuk berjuang demi terwujudnya Luwu Timur terkemuka.

Komitmen ini bukan tanpa dasar, namun dirinya berkeyakinan bahwa masyarakat Luwu Timur memiliki komitmen yang sama dengan dirinya, termasuk Pemda Luwu Timur dalam hal kesejahteraan sebagai inplikasi wujud dari Luwu Timur terkemuka.

Hal ini kata dia bisa terwujud, bila seluruh elemen masyarakat bersatu untuk mendukung program Luwu Timur terkemuka.

”Pak bupati dan Pak wakil mesti kita bantu untuk mewujudkan program yang telah di canangkan untuk kita semua. Untuk itu dihadapan ta semua saya dr Ani Nurbani mappattabe maju untuk mewujudkan keinginan kita bersama,” tandas dr Ani Nurbani disambut aplous seluruh masyarakat yang hadir.

Sementara Sekretaris Partai Nasdem Luwu Timur, Saharuddin sabu yang tampil membuka sosialisasi dititik pertama menyampaikan, bahwa selama ini warga Luwu Timur selalu mendengung-dengungkan kalimat Luwu Timur terkemuka.

Akan tetapi kata dia, hingga saat ini kalimat tersebut terkesan hanya menjadi sekadar selogan semata.

“Pemerintah daerah dibawah kendali pak bupati dan wakil Bupati sudah sangat pro aktif dalam mewujudkan hal tersebut,akan tetapi sinergitas pemerintah daerah dengan perwakilan kita di pusat yakni DPR RI sama sekali tidak berjalan dengan baik dan bahkan tidak memberikan dampak positif terhadap pengembangan pembangunan di daerah,” nialai Saharuddin.

Untuk itu, dr Ani Nurbani diyakini menjadi salah satu tawaran yang konkrit dalam mewunudkan hal tersebut.

“Yang mampu membuat Luwu Timur lebih baik dan mencapai tujuan Luwu Timur terkemuka adalah masyarakat Luwu Timur itu sendiri. Alangkah beruntungnya jika masyarakat Luwu Timur memiliki anggota DPR RI di pusat yang vokal dalam memperjuangkan anggaran untuk bisa di salurkan di Luwu Timur. Hal ini jelas akan membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tandasnya. (*)

Komentar